MALANG POSCO MEDIA- Warga mulai berburu kebutuhan lebaran. Itu tampak pada peningkatan kunjungan pusat perbelanjaan pada minggu kedua bulan Ramadan. Kebanyakan produk-produk fashion seperti pakaian yang paling banyak dicari.
Hal tersebut tampak di store Matahari yang menyediakan berbagai kebutuhan fashion untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, baik laki-laki maupun perempuan. Assistant Store Manager Matahari Department Store Malang Town Square (Matos), Agung Priyo Wibowo mengatakan, peningkatan kunjungan sudah terjadi sejak minggu kedua.
“Ada peningkatan, kalau dilihat trafiknya sejak minggu kedua ramadan sudah lumayan ada peningkatan. Sekitar dua sampai tiga kali lipat dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Kemungkinan besar memang para pengunjung ini mencari produk-produk untuk persiapan lebaran,” ungkapnya.
Ditambah dengan banyaknya promo spesial yang diberikan, tentu saja hal tersebut membuka peluang besar bagi para pengunjung untuk mendapatkan harga dibawah harga pasaran dengan berbagai jenis produk dari brand-brand terkenal.
“Kami juga turut memberikan banyak promo spesial untuk pelayanan yang terbaik bagi para konsumen. Mulai dari diskon potongan harga sampai promo-promo spesial lainnya dapat memanjakan konsumen,” paparnya.
Terdapat juga voucher lebaran yang diberikan sebesar Rp 100 ribu dengan minimal belanja Rp 1 juta. Tak lupa, spesial Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri terdapat program Late Night Sale, Shopping Rally hingga voucher hadiah ratusan juta rupiah.
“Untuk periode 23 Maret sampai 7 April 2024, kami adakan program Late Night Sale, yakni perpanjangan waktu operasional store mulai dari pukul 10.00 sampai pukul 23.00 WIB. Selain itu juga kami ada spesial voucher untuk pembelanjaan tertinggi,” ujarnya.
Menghadapi peningkatan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan juga telah diantisipasi sebelumnya oleh pihak manajemen. Salah satunya di Matos, Marketing Communications Manager Matos, Sasmitha Rahayu mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa persiapan menyambut para pengunjung.
“Kami sudah melakukan berbagai persiapan mulai dari lahan parkir, menambah jumlah personel dan juga mempersiapkan tenant-tenant kami untuk dapat bersama-sama meriahkan bulan Ramadan dan Idul Fitri. Akan banyak promo spesial tentunya.” jelasnya.
Ia mengaku sudah ada peningkatan masyarakat yang berkunjung ke Matos. Disisi lain, Matos juga gencar mengadakan berbagai kegiatan yang dapat menarik perhatian dari para tamunya. Mulai dari berbagai penampilan sampai program charity.
Sementara itu, Store Manager Ramayana Malang, Bambang Triyono mengatakan peningkatan jumlah kunjungan mencapai tiga kali lipat atau setara dengan 70 persen. Kebanyakan produk seperti pakaian wanita dan anak serta sepatu yang paling laris di pasaran.
“Saat ini ada peningkatan untuk jumlah kunjungan di Ramayana Malang. Peningkatannya mencapai tiga kali lipat, kebanyakan memang datang untuk membeli pakaian wanita, pakaian anak-anak hingga sepatu,” tandasnya. (adm/van)