spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Push Sektor Kiper

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Tiago Simoes Resmi Pimpin Lucas Frigeri dkk di Bawah Mistar Gawang

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC tak hanya melakukan perbaikan pada sektor pemain saja untuk menjadikan tim lebih baik di kompetisi Liga 1 2024/2025 mendatang. Tim Singo Edan pun tak sekadar mengganti pemain di posisi penjaga gawang yang musim lalu tercatat sebagai tim kedua terbanyak dari 18 tim. Arema FC juga mendatangkan pelatih Tiago Simoes untuk melatih Lucas Frigeri dkk di bawah mistar gawang.

Musim lalu, Arema FC memiliki dua pelatih kiper. Pertama Fauzal Mubaroq yang datang ketika era kepelatihan I Putu Gede Swi Santoso.

Setelah sang pelatih mundur, posisi pelatih kepala untuk kiper lowong. Galih Firmansyah sebagai asisten pelatih yang memimpin latihan.

Barulah di sepuluh pekan terakhir, Agung Prasetyo datang berbarengan dengan Widodo Cahyono Putro. Namun, musim ini terjadi perubahan.

Komposisi kiper pun berubah karena hanya Dicki Agung Setiawan yang dipertahankan. Teguh Amiruddin memilih hijrah ke Semen Padang. Sedangkan Julian Schwarzer jadi bagian pemain asing yang dilepas.

Kini, tiga penjaga gawang yakni Lucas Frigeri, Dicki dan Andrian Casvari adalah bagian resmi Singo Edan untuk posisi penjaga gawang.

“Yang jelas ini bagian evaluasi dari tim,” tutur Manajer Bisnis Arema FC Munif Bagaskara Wakid.

Tiago Simoes sendiri tercatat memulai ke pelatihannya dari tahun 2009. Dia sudah lama di bidang kepelatihan dan pernah satu tim dengan tim kepelatihan yang sekarang bersama Jose Mourinho.

“Salah satu partner saya dulu di Portugal jadi bagian tim kepelatihan Jose Mourinho.  Selama di Portugal saya melatih di Liga 2 dan 1,” Tiago.

Tiago sendiri sangat antusias bisa gabung Arema FC. Dia mengakui sangat nyaman dengan lingkungan yang ada di Malang.

“Intinya saya sangat nyaman di sini, orang-orangnya baik, friendly. Saya merasa orang-orang di sini sangat welcome, sehingga saya happy ada di sini,” jelasnya.

Setelah nyaman dengan Arema FC, Tiago tak lupa pada tujuan kedatangannya. Ia siap melakukan push pemain di posisi penjaga sehingga bisa menjadi lebih baik di musim depan.

 “Tujuan saya di sini adalah buat nge-push lagi Arema agar jadi lebih baik lagi ke depannya,” tegas dia.

Sementara tentang Arema FC, Tiago sudah ngelihatnya. Lalu kompetisi Liga 1, juga sudah dia pantau sejak 2019

“Pas Liga 1 di tahun 2019 saya merasa langsung pas. Waktu itu saya main ke Bali bersama istri. Saya pun suka  permainan tim-tim Liga 1. Akhirnya terbuka bisa join sama di Liga 1 yaitu Arema,” terangnya.

Dia berharap bisa memperbaiki kualitas kiper Arema FC dan untuk mendapatkan trofi lebih lagi.

“Saya juga tahu Arema memiliki suporter besar, tim besar, pengennya saya, manajemen dan suporter itu bisa bangkit bareng-bareng lagi buat Arema jadi jauh lebih baik lagi ke depannya.

Saya di Bali bersama istri saya Indonesia adalah negara yang indah, saya mencintai Indonesia,” terang dia. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img