spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Putuskan Tidak Membuka Kantin, Dukung Perekonomian Lokal

Berita Lainnya

Berita Terbaru

H. Puguh Wiji Pamungkas, Founder RSU Wajak Husada

MALANG POSCO MEDIA – Sebagai inovator dalam mendukung perekonomian lokal, H Puguh Wiji Pamungkas, Founder Rumah Sakit Umum (RSU) Wajak Husada, membuat keputusan menarik dengan sengaja tidak membuka kantin di rumah sakit miliknya. Keputusan ini diambil sebagai langkah strategis untuk memberikan dukungan nyata kepada para pedagang dan pengusaha kuliner di sekitar rumah sakit.

Menurutnya, pandemi telah memberikan tantangan ekonomi yang signifikan, terutama bagi pelaku usaha mikro. Untuk itu, dengan tidak membuka kantin di lingkungan RSU Wajak Husada, H Puguh Wiji Pamungkas memberikan ruang lebih besar kepada pelaku usaha lokal. Keputusan ini dianggap sebagai langkah positif dalam mendorong pertumbuhan bisnis mikro dan memperkuat ekosistem ekonomi di tingkat lokal.

“Kami percaya bahwa dengan memberikan lebih banyak peluang kepada pedagang di sekitar sumah sakit, kita dapat bersama-sama menciptakan dampak positif dalam memulihkan dan mengembangkan perekonomian lokal. Ini adalah langkah kecil kami untuk membantu dan mengangkat derajat masyarakat sekitar Rumah Sakit Wajak Husada, sekaligus sebagai wujud nyata kontribusi kami untuk kemajuan daerah,” terang H. Puguh Wiji Pamungkas.

Para pedagang dan pelaku usaha kuliner setempat menyambut baik keputusan ini. Mereka melihatnya sebagai tindakan nyata dalam mendukung dan memperkuat basis ekonomi mereka. Melalui langkah ini, RSU Wajak Husada di bawah kepemimpinan H  Puguh Wiji Pamungkas tetap menjunjung tinggi komitmen untuk tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tetapi juga berperan aktif dalam mendukung pembangunan ekonomi di komunitas sekitar.

Beberapa warung pun hadir di sekitar RSU Wajak Husada untuk melayani keluarga pasien. Termasuk juga banyak pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar rumah sakit. Bahkan ada beberapa warung yang buka 24 jam. Menandakan perekonomian di sekitar RSU Wajak Husada turut berkembang seiring pertumbuhan rumah sakit terbesar di wilayah timur Kabupaten Malang ini.

Keputusan H Puguh Wiji Pamungkas ini sebagai bukti nyata, Founder RSU Wajak Husada yang juga Presiden Nusantara Gilang Gemilang ini sangat memperhatikan lingkungan sekitarnya. Termasuk ia juga terus berbagi kebaikan melalui Puguh Foundation, yang telah lama aktif dalam kegiatan sosial. Menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti waqaf Al Quran, khitan gratis, pembangunan rumah ibadah, beasiswa pendidikan, dan bantuan pengobatan bagi yatim piatu. (bua/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img