spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Qatar U-23 vs Indonesia U-23, Jangan Tertekan Garuda Muda!

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Piala Asia U-23

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Perjuangan Timnas U-23 Indonesia di ajang Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar bakal dimulai Senin (15/4) malam ini. Rizky Ridho dkk bakal langsung mendapatkan lawan berat karena menghadapi tuan rumah Qatar U-23 di Stadion Jassim Bin Homad Doha. Namun anak asuh Shin Tae-yong ini pantang keder dan tetap percaya memiliki peluang membuat kejutan.

Pemain Timnas U-23 Indonesia diminta

untuk memberikan yang terbaik saat melawan Qatar U-23 yang merupakan laga pertama di Grup A Piala Asia U-23.

Pelatih Shin Tae-yong mengakui kekuatan sang calon lawan. “Jelas Qatar adalah tuan rumah. Dan seperti yang Anda katakan, ini tidak akan mudah,” kata Shin Tae-yong menanggapi pertanyaan ketika jumpa pers jelang laga di Qatar, Minggu (14/4) kemarin.

Menurutnya, bukan hanya status tuan rumah saja yang membuat Qatar diunggulkan. Namun, prestasi tim senior mereka dalam beberapa tahun terakhir juga menjadi catatan.

“Tim Qatar dari tahun 2019 mereka mendapatkan trofi juara beruntun. Jadi mungkin timnas U-23 juga tim yang bagus,” kata Shin Tae-yong.

Dengan kondisi demikian, mantan pelatih Timnas Korsel ini meminta anak asuhnya tidak merasa tertekan. Sebaliknya dia percaya bila pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Namun saya hanya menaruh kepercayaan pada pemain kami. Saya meminta tim saya untuk tidak terlalu tertekan. Berusaha sebaik mungkin untuk menunjukkan kekuatan,” tegas dia.

Di Grup A Piala Asia U-23, Timnas U-23 Indonesia selain tergabung bersama tuan rumah, juga bakal bertemu Australia U-23 dan Jordania U-23. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img