spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Rahmat/ Yeremia Raih Gelar di Sri Lanka

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses menghasilkan gelar perdana mereka sebagai partner. Rahmat/ Yeremia menjadi juara di Sri Lanka International Challenge 2024 usai mengalahkan wakil Malaysia di babak final yang berlangsung di Distric Sport Complex Galle, Sri Lanka, Minggu (11/2) kemarin. Torehan tersebut bisa menjadi harapan bagi pasangan yang baru berpartner di dua turnamen.

Di babak final Sri Lanka IC 2024, Rahmat/ Yeremia mengalahkan ganda Malaysia Bryan Jeremy Goonting/ M. Fazeiq Mohammad Razif lewat permainan rubber game.  Pasangan peringkat 335 dunia ini menang 18-21, 21-15 dan 21-13 dalam waktu 48 menit.

Rahmat/ Yeremia sempat kesulitan di gim pertama. Namun, di dua gim berikutnya eks pasangan Pramudya Kusumawardhana ini bisa membalikkan ketertinggalan.

Belajar dari gim pertama yang tertikung setelah unggul karena sering kebingungan dalam hal coverage lapangan, Rahmat/ Yeremia mencoba menjaga jarak. Sempat disamakan di 14-14, satu servis dari Yeremia berhasil membuka keran poin beruntun hingga game point diraih pada skor 20-14. Gim kedua ditutup dengan skor 21-15 dan membuat laga berlanjut sampai rubber game.

Memasuki set ketiga,  pertandingan masih berjalan ketat dengan margin yang dekat. Wakil Indonesia memimpin 11-9. Keduanya mencoba terus memegang kendali permainan setelah break dan menjauh hingga 16-12.

Sebaliknya, kesalahan demi kesalahan sendiri dibuat pasangan Malaysia, ketika penampilan Rahmat/Yeremia kian membaik. Akhirnya laga dimenangi Rahmat/ Yeremia dengan skor 21-13.

Hasil ini menjadi peningkatan bagus bagi Rahmat/ Yeremia yang sudah mendapatkan gelar pertama meskipun baru mengikuti dua turnamen. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img