spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Raih Banyak Penghargaan, Kampung Sanan Jadi Tempat Kunjungan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Keripik Tempe Sanan

MALANG POSCO MEDIA-Berbagai prestasi diraih Kota Malang baik tingkat regional maupun nasional. Terakhir, Kampung Sanan mengikuti Festival Dewi Cemara di Sumenep dan mendapat penghargaan yang sangat luar biasa. Raih dua penghargaan sekaligus. Yakni stand terbaik dan penjaga stand terbaik tingkat Jawa Timur.

“Sebelumnya Kampung Sanan juga mendapatkan penghargaan juara pertama tingkat nasional Wisata Belanja Kuliner tahun 2019. Di tahun 2021 Kampung Sanan mendapatkan dua penghargaan sekaligus tingkat Kota Malang, yakni sebagai Kampung Tematik Terbaik Kota Malang dan Even Festival Kuliner Terbaik Kota Malang. Tahun 2022 sebagai Kampung Tematik Kelembagaan  Terbaik. Alhamdulillah saya sebagai pribadi juga mendapatkan penghargaan Perempuan Inspiratif Tingkat Jawa Timur,” kata Ketua Pokdarwis Kampung Sanan Dra. Trinil Sri Wahyuni kepada Malang Posco Media.

Selain berbagai prestasi, kampung yang berlokasi di kawasan Kecamatan Blimbing Kota Malang ini juga dikunjungi tokoh-tokoh nasional. Di antaranya Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) beserta menteri-menterinya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Jawa Timur saat itu Drs. K.H. Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Wakil Gubernur Jawa Timur saat ini  Emil Elestianto Dardak beserta istri. Selain itu duta besar beberapa negara juga pernah ke Kampung Sanan. Di antaranya Duta Besar Palestina, Jepang dan  Australia. Kunjungan wisatawan macanagera baik dari Asia, Eropa, Australia hingga Amerika juga sering datang ke tempat ini.

“Alhamdulillah kunjungannya juga banyak mulai dari  anak-anak PAUD, TK, SD, SMP, SMA. Bahkan pejabat-pejabat purnatugas, pertukaran pelajar, pertukaran mahasiswa, banyak yang bekerjasama dengan Kampung Sanan untuk melihat secara langsung proses produksi tempe dan keripik tempe serta inovasi-inovasinya,” jelasnya. (jon/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img