spot_img
spot_img

Rampok Satroni Kantor BRI Unit Kunir Lumajang, Gasak Uang Rp 240 Juta

MALANG POSCO MEDIA, LUMAJANG- Kawanan perampok menyatroni Bank BRI Unit Kunir, Kabupaten Lumajang, Jum’at (20/1) siang. Para perampok yang masuk ke dalam ruangan dengan bersenjata tajam, berhasil menggasak uang Rp 240 juta. Petugas bank tidak berkutik, saat ditodong senjata tajam itu.

Aksi perampokan Bank BRI Unit Kunir Kabupaten Lumajang tersebut, terekam jelas di CCTV dan beredar di media sosial. Dalam rekaman CCTV itu, dua perampok mendatang Bank BRI Unit Kunir Kabupaten Lumajang dengan mengendarai motor. Mereka memarkirkan motornya sekitar pukul 12.15 di halaman parkir bank itu.

Berita Lainnya:  Resah Viral Penculikan, Polisi Minta Tak Panik
Rampok Satroni Kantor BRI Unit Kunir Lumajang, Gasak Uang Rp 240 Juta | Berita Malang Hari Ini | Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita | IMG 20230120 181031
Pemimpin Cabang BRI Lumajang, Hendra Affandi Rambe

Selang beberapa menit kemudian, pelaku yang menggunakan helm warna hitam dan berjaket hijau tersebut masuk ke dalam ruangan. Diikuti oleh pelaku yang sedang berjaga diluar dengan mengendarai motor Honda Vario warna hitam yang menggunakan jaket warna hitam. Selanjutnya pelaku yang menggunakan jaket warna hitam itu terlihat keluar lagi dari dalam tempat ATM.

Awalnya, Polres Lumajang yang datang dan melakukan penyelidikan menyebut, bila dari penghitungan kasar, uang yang digondol perampok sekitar Rp 186 juta. Namun Bank BRI menyampaikan pernyataan resmi terkait berapa kerugian dari aksi perampokan tersebut. Pemimpin Kantor Cabang BRI Lumajang, Hendra Affandi Rambe menegaskan, pelaku membawa uang Rp 240 juta.

Berita Lainnya:  Nginap di Kos Teman, Motor Disikat Maling

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun pelaku berhasil membawa uang sebesar Rp 240 juta,” katanya dalam rilis melalui Santoso, staf Regional Office BRI Malang. “BRI sedang berkoordinasi dengan pihak yang berwajib dan pihak asuransi. Kepolisian juga melakukan olah TKP serta pengejaran kepada pelaku,” tulisnya. Atas peristiwa yang terjadi, BRI akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan untuk nasabahnya. (mar)

BERITA LAINNYA