spot_img
spot_img

Recovery, Siapkan Diri Lawan PSS

MALANG POSCO MEDIA, JATENG – Arema FC menjalani recovery training sehari pascakekalahan dari PSIS Semarang. Minggu (22/1) pagi, anak asuh Javier Roca berlatih ringan di kawasan hotel yang ditinggali di Boyolali, Jateng.

Selama satu jam latihan dijalani pemain Arema FC. Pemain dibagi dalam dua tim yang mendapatkan menu latihan berbeda.

Tim pertama adalah pemain yang masuk dalam starting line up ketika melawan PSIS Semarang. Pemain seperti Adilson Maringa, Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Alfarizi, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Evan Dimas Darmono, Arkhan Fikri, Dedik Setiawan dan Abel Camara.

Berita Lainnya:  Ayo Akhiri Paceklik Kemenangan!

Tim pertama ini berlatih recovery di bawah arahan pelatih fisik Joao Paulo Urbano. Para pemain hanya menjalani jogging di area hotel kurang lebih 30 menit.

Sementara, tim kedua mendapatkan menu fisik dan feeling ball. Mereka harus menjaga kondisi fisiknya tetap setara dengan pemain yang sebelumnya tampil lawan PSIS.

“Kita hanya latihan recovery, memulihkan kondisi dan terus mengevaluasi setelah pertandingan,” kata Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro.

Sedangkan Pelatih Arema FC Javier Roca mengakui, bila kondisi tim harus terus dijaga, mulai dari fisik hingga motivasinya. Ia meminta para pemain untuk mengumpulkan lagi semangat bertanding untuk menyambut laga selanjutnya.

Berita Lainnya:  Bawa Misi Kembalikan Roh Permainan

“Kondisi pasti sedih dan kecewa karena tidak pemain atau saya pun tidak mau kalah. Tapi saya yakin dari dulu mereka profesional,” kata dia.

Menurutnya, diawali dengan recovery training kondisi pemain mulai dipulihkan. Lalu diakuinya, mulai hari ini tim akan bersiap untuk laga berikutnya.

“Hari ini (kemarin) mulai sesi latihan, besok (hari ini) spesifik ke permainan untuk laga berikutnya. Bukan melupakan, tapi ganti semangat lagi untuk laga kedepan,” pungkas dia. (ley)

BERITA LAINNYA