spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri, M.Si; Sharing Session Unisma Undang Capres – Cawapres

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Rabu (1/10) hari ini, tiga pasangan calon presiden (Capres) dan calon ekaik presiden (Cawapres) RI hadir di Universitas Islam Malang (Unisma). Mereka akan melakukan sharing session bersama ribuan mahasiswa. Bertempat di Gedung Bundar Auditorium Prof. Dr. KH. Tholhah Hasan, Unisma.

Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri, M.Si mengatakan sharing session bersama capres dan cawapres terkait dengan pembangunan ekonomi, pendidikan dan sosial budaya. “Unisma menginisiasi kegiatan ini untuk tahu visi misi bakal calon terkait tiga isu yang strategis, yaitu pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,” katanya.

- Advertisement -

Menurut Prof Maskuri, tiga isu tersebut berkaitan satu sama lain. Karena itu penting untuk dibahas terutama oleh calon pemimpin negara. Agar ada dialog antara mereka dengan para akademisi dari Unisma.

“Di Unisma ada 17 ribu mahasiswa yang potensial sebagai pemilih. Maka ini menjadi kesempatan bagi para capres dan cawapres untuk menyampaikan gagasan mereka,” kata dia.

Sharing session ini akan dibagi menjadi tiga sesi. Pertama oleh pasangan Anis dan Muhaimin, sesi kedua oleh pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfudz. Dan sesi ketiga oleh pasangan Prabowo dan Gibran.

Prof Maskuri menegaskan, bahwa Unisma sebagai institusi pendidikan bersikap netral. Tidak condong atau berpihak pada satu calon saja. Tetapi semua diberikan kesempatan untuk menyampaikan ide dan gagasannya dalam membangun Indonesia ke depan. “Tentunya melalui visi misi yang diterjemahkan dalam program kerja masing-masing capres dan cawapres,” tuturnya.

Dia menambahkan, sharing session juga merupakan proses pendidikan. Karena materi yang disampaikan capres dan cawapres mengandung unsur-unsur akademik yang berkualitas tinggi. Maka penting untuk diikuti mahasiswa.

Selanjutnya, nasyarakat luas juga mengetahui visi misi capres dalam mengawal dan menjalankan roda pemerintahan saat mereka terpilih nanti. Terutama dalam memajukan bidang pendidikan. Karena sudah menjadi keharusan pendidikan di Indonesia harus menjadi bagian dari sistem pendidikan internasional. “Maka kita akan lihat nanti visi dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya dari masing-masing capres cawapres,” imbuhnya.

Untuk antisipasi membludaknya peserta, Unisma telah memberlakukan konfirmasi kehadiran melalui aplikasi. Hall utama Gedung Bundar berkapasitas 7000 orang diperkiran akan full. “Maksimal audience 7000 orang, selebihnya bisa mengikuti lewat online,” kata dia.

Untuk kehadiran masing-masing capres sudah terkonfirmasi kehadirannya. Ada yang menyampaikan secara langsung juga ada yang melalui timses. “Nanti kita konsep per sesi. Bukan panel. Karena capres masih belum waktunya untuk debat,” kata rektor.

Yang menarik, Unisma juga akan menghadirkan raja-raja yang ada di Nusantara. Kehadiran mereka diharapkan menjadi daya tarik untuk menghadirkan ide-ide brilian untuk kemajuan Unisma.

“Kita juga undang Badan Eksekutif Mahasiswa se Jawa Timur. Banyak juga ormas yang menyampaikan untuk menghadiri kegiatan besok (hari ini),” pungkasnya. (imm)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img