spot_img
spot_img

Remaja Masjid Baitul Mukarramah Pujon Gelar Komunikasi Warga Lintas Generasi

Malang Posco Media – Remaja Masjid (Remas) Masjid Baitul Mukarramah, Dusun Bagian Desa Wiyurejo Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang selalu aktif menggelar berbagai kegiatan baik dalam bidang keagamaan, pendidikan dan pemberdayaan. Berbagai kegiatan gencar digelar sejak Januari 2022.

Ketua Bidang Pengembangan Potensi dan Sumber Daya Organisasi, Muhammad Alfian Aruban Muzaqqi, S.Pd, menjelaskan, sejak 19 Januari 2022 beberapa kegiatan digelar dalam rangka aktivasi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN).

“Dalam hal pendidikan, kami juga aktif membina Madrasah Diniyah, Diskusi Reboan untuk bidang penalaran. Dan terbaru ada Forum Komunikasi Warga Lintas Generasi,” papar Alfian kepada Malang Posco Media, Senin (19/9).

Berita Lainnya:  Lomba KRENOTEK Kabupaten Malang, Perumda Tirta Kanjuruhan Juara 1 Kategori Inovasi Daerah
Remaja Masjid Baitul Mukarramah Pujon Gelar Komunikasi Warga Lintas Generasi | Berita Malang Hari Ini | Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita | A8B6BF0D ED5D 4DF4 9167 123C82746335
Kebersamaan Remaja Masjid (Remas) Baitul Mukarramah saat memperingati Hari Raya Idul Fitri. (Istimewa/MPM)

Ditambahkan, Forum Komunikasi Warga Lintas Generasi yang selalu berlangsung gayeng ini menghadirkan narasumber tokoh agama, tokoh masyarakat, juga perwakilan perempuan dan pemuda.

“Kami terus menggali isu-isu sosial kemasyarakatan yang rencananya akan didaulat menjadi produk kebijakan. Sekaligus rekomendasi untuk pejabat terkait,” ujar Alumni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Brawijaya ini.

Komunitas Remas ini juga menamai dirinya dengan sebutan “Panitia Akhir Zaman”. Nama yang “nyeleneh” namun sarat akan nilai filosofis. Melalui nama tersebut, mereka memandang perlunya grand design pola perilaku masyarakat yang baru. Khususnya dalam hal pola pengasuhan (parenting), adaptasi teknologi, psikologi dan dampak lingkungan.

Berita Lainnya:  Meriahkan HUT ke-1262, Sanusi Buka Festival mBakso Bareng Bupati

“Dari keluarga yang memiliki kesadaran akan pentingnya pola asuh dan komunikasi, berikut aktivasi perangkat teknologi dan pemahaman akan kondisi psikologi ini, akan tercipta masyarakat dan lingkungan yang sehat. Dengan sendirinya akan lahir generasi-generasi hebat yang sehat secara mental dan tumbuh sesuai dengan kehendak zaman,” pungkasnya. (nug/lin)




BERITA LAINNYA