spot_img
spot_img

Panpel Ingatkan Aremania Tidak Mudah Terprovokasi

Resmi No Bonek

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Jelang duel klasik antara Arema FC versus Persebaya Surabaya dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober mendatang, faktor keamanan menjadi perhatian utama. Seperti yang dibahas dalam rapat koordinasi Panpel, Manajemen dan Aremania di Kandang Singa (Kantor Arema FC), Jumat (23/9) malam.

Hadir dalam pertemuan ini, Manajer Arema FC Ali Rifki, Media Officer Sudarmaji, Ketua Panpel Abdul Haris dan perwakilan Aremania. Akhirnya disepakati bersama, bahwa dalam laga home Arema FC lawan Persebaya itu dipastikan tanpa kehadiran Bonekmania.

“Ya, pertandingan Arema FC vs Persebaya, dipastikan suporter Persebaya tidak ada kuota di Stadion Kanjuruhan. Hal ini terkait pertimbangan dari Kepolisian tentang keamanan. Kita menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Abdul Haris memastikan secara resmi Arema FC tidak menerima kehadiran Bonek.

Berita Lainnya:  Tetap Kencang Usut Tuntas!

Meski fiks tanpa kehadiran Bonek, Panpel Arema FC meyakinkan untuk tetap menyiapkan pengamanan yang ketat. Mengantisipasi keamanan laga big match yang selama ini ditunggu-tunggu Aremania. Apalagi laga tersebut sesuai jadwal digelar malam hari, kick off 20.00 WIB.

Menurut Abdul Haris, laga yang akan digelar malam hari ini akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri, bagi petugas keamanan maupun Aremania. Khususnya mengantisipasi kemungkinan tindak kejahatan copet. Untuk itu, Panpel meminta agar suporter saling menjaga.

“Kita juga antisipasi copet. Bukan hanya tugas polisi, tapi ini tugas kita bersama. Saling menjaga karena kita semua, bahkan yang dari luar malang kalau sudah Aremania, itu saudara,” yakin Abdul Haris menegaskan pertandingan lawan Persebaya harus dilaksanakan dengan tertib.

Berita Lainnya:  Aremania Jodipan, Mergosono dan Kotalama, Long March dan Blokade Flyover Tuntut Keadilan

Aremania diharapkan tidak mudah terprovokasi apabila mendapatkan informasi yang masih simpang siur di media sosial. Menurutnya, laga ini akan menguras banyak energi dari pemain, manajemen, maupun suporter. Ia mewanti-wanti agar suporter agar tidak mengulangi kejadian tiga  tahun yang lalu. Untuk itu, Abdul Haris berharap laga kandang Arema FC itu dapat berjalan lancar. “Laga home nanti, saya ingin mengajak semua pihak untuk tetap tertib dan jangan sampai ada yang terprovokasi hingga berurusan dengan aparat penegak hukum. Intinya Aremania tetap harus hati-hati dan waspada,” ujarnya saat ditemui Malang Posco Media di Kandang Singa. (mp2/bua)



BERITA LAINNYA