spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Reuni Akbar Perdana, MTs Almaarif 01 Singosari; Obati Kangen, Titik Awal Kontribusi Alumni Majukan Lembaga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – MTs Almaarif 01 Singosari, sukses besar menggelar Reuni Akbar Perdana dengan meriah, Minggu (22/1). Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.200 alumni dari angkatan lulusan Tahun 1962-2023. Suasana berlangsung meriah dalam suasana kekeluargaan yang ceria sekaligus mengharukan.

AKRAB: Ketua Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari, yang juga Kepala MTs Almaarif 01 Singosari Periode 1995-2000, KH. Anas Noor Salim, SH, M.H (tengah kacamata) bersama para alumni angkatan 1993

Kepala MTs Almaarif 01 Singosari, Dwi Retno Palupi, M.Pd menyampaikan, dalam gelaran Reuni Akbar Perdana ini seakan mengulang kembali memori para alumni saat masa-masa mengemban ilmu di MTs Almaarif 01 Singosari.

“Alhamdulilah, ini merupakan momen yang sangat luar biasa. Sudah puluhan tahun semenjak lulus dari bangku MTs hingga saat ini, sudah banyak alumni yang menjadi orang sukses di bidangnya masing-masing di seluruh Nusantara,” ucap Palupi.

Para alumni datang dari berbagai daerah. Seperti Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Gresik, Madura, Probolinggo, Pasuruan, Blitar dan Ngawi. Banyak juga yang hadir dari luar Jawa Timur, seperti Bandung, Jakarta, Bontang, Palembang bahkan ada yang datang dari luar negeri, Malaysia.

Selama kegiatan tersebut, semua acara diisi oleh para alumni yang selama menempuh pendidikan di madrasah, mereka berbakat di bidangnya masing-masing seperti, Qori’, Tahlil dan MC yang dibawakan KH. Ghoziadin Djupri, M.Pd yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Bilingual An-Nur Al-Qurani dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Hj. Luluk Ernawati, S.Ag yang juga merupakan Kepala SDI Almaarif 02 Singosari.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan seluruh alumni dan juga dukungan alumni dalam kegiatan ini. Harapannya, Reuni Akbar Perdana kali ini semakin mempererat tali silaturahmi dan menjadi titik awal peran alumni dalam  berkontribusi pada program-program madrasah mendatang,” ujar Palupi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Almaarif, KH. Anas Noor Salim, SH, M.H mengapresiasi kegiatan ini yang mewadahi rasa kangen alumni pada madrasah, guru-guru dan juga teman-teman. “Semoga para alumni tetap istiqomah dalam perjuangannya masing-masing dan mencapai dunia akhirat,” ucap Anas yang juga alumni tahun 1976.

Sedangkan, perwakilan sambutan alumni yang disampaikan oleh Dr. dr. Muhammad Atoilah Isfandiari, M.Kes, alumni 1989 juga Wakil Dekan II Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya. Dia menyampaikan terima kasihnya kepada para guru yang telah mendidik selama ini. Sekaligus, mendoakan guru-guru di masa kini diberikan oleh Allah SWT kemampuan untuk mendidik generasi Z di era VUCA.

Selanjutnya pemberian penghargaan dari alumni kepada para pendidik yang masih aktif mengajar di MTs Almaarif 01 Singosari pada usia di atas 60 tahun. Penghargaan diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh H. Sonhaji, S.Ag, MH  dan  Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Almaarif KH Asjari Sjarbani, SH. (hud/adv/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img