spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Rilis Album Baru, Pearl Jam Gelar Tour Dunia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Band rock asal Amerika Serikat, Pearl Jam secara resmi  mengumumkan akan merilis album baru berjudul Dark Matter, yang berisi 11 lagu.Menurut siaran NME, album Dark Matter akan segera dirilis pada 19 April 2024 di bawah label Monkeywrench Records.

Dark Matter merupakan album ke-12 dari Pearl Jam setelah album Gigaton pada 2020. Album tersebut terdiri atas 11 lagu, yakni “Sacred of Fear”, “Wreckage”, “React, Respond”, “Dark Matter”, “Won’t Tell” dan “Upper Hand”. Lagu “Running”, “Waiting for Stevie”, “Something Special”, “Got To Give” dan “Setting Sun”.

Gitaris Pearl Jam Mike McCready sebelumnya memberikan bocoran tentang album Dark Matter, yang dia sebut “lebih berat dari yang diharapkan”.

Album Dark Matter dikerjakan bersama produser Andrew Watt, yang antara lain pernah menangani Post Malone, Miley Cyrus, Lana Del Rey, dan Ozzy Osbourne.”Ketika kami di studio dengan dia (Watt) tahun lalu, dia benar-benar menyuruh kami kerja keras, fokus, dan memainkan lagu demi lagu,” kata McCready tentang pembuatan album baru Pearl Jam.

McCready juga mengatakan bahwa penggemar akan lebih banyak mendengar permainan gitarnya.”Sesuatu yang tidak saya lakukan untuk waktu yang lama,” kata McCready.

Di samping merilis album baru, Pearl Jam akan mengadakan tur dunia bertajuk “Dark Matter” mulai Mei 2024.Tur dunia rencananya dimulai dari Kanada dan dilanjutkan ke Amerika Serikat, Eropa, hingga Australia menurut siaran NME pada 13 Februari 2024. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img