spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Rizky Boncell: Maju Pilkada Bukan Gimmick

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Konten kreator, selebgram atau komedian Rizky Boncell resmi mengumumkan niatnya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang tahun 2024 ini. Ia memastikan diri untuk segera mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang.

Keseriusan Rizky Boncell terjun dalam dunia politik itu disampaikan dia dalam konferensi pers di Amstirdam Coffee, Kamis (9/5) siang kemarin.

“Ini bukan gimmick. Di sini saya datang dari keresahan pribadi, yang jelas saya disini sebagai anak muda yang peduli dengan Kota Malang, tanpa embel embel apapun, karena keresahan saya, menjadikan saya maju jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang,” ujar Rizky Boncell.

Keresahan selama ini, ia mengaku banyak sekali potensi anak muda yang masih belum tersentuh dan terendus oleh pemerintah. Selain itu, komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, ia menilai masih ada gap atau kesenjangan.

Dengan maju kontestasi Pilkada lantaran keresahan dirinya tersebut selama ini, ia berkomitmen untuk berupaya membenahi Kota Malang dalam berbagai bidang. Misanya seperti komunikasi, UMKM, priwisata, kepemudaan, kreatif, seni, budaya hingga branding. Oleh karena itu, dengan majunya dalam kontestasi politik ini, ia ingin banyak memberikan dampak dan perubahan di Kota Malang.

“Kali ini saya benar-benar ingin maju politik praktis. Karena secara tidak langsung, kalau kita tidak masuk dalam sistemnya, bagaimana caranya kita akan merubah sistem. Kalau koar tok, tanpa didengarkan, akhirnya tidak ada efek,” tambahnya.

Hingga sampai saat ini Rizky Boncell mengaku dirinya belum memutuskan akan maju secara independen maupun memilih partai politik sebagai kendaraan politiknya. Namun demikian, ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk beberapa partai politik yang ada di Kota Malang. Ia juga mengaku sudah mengantongi banyak dukungan. Baik dari rekan rekan, komunitas maupun masyarakat umum.

“N2 saya ini adalah menunjukkan bahwa teman- teman pemuda di Kota Malang ini semua mampu dan punya hak berpolitik untuk memajukan kotanya. Baik jalur independen maupun parpol,” sebutnya.

Dengan keputusan ini, sekaligus mematahkan anggapan selama ini bahwa dirinya hanya guyonan untuk masuk dalam politik. Sebab, jauh hari sebelumnya, memang banyak tersebar poster atau baliho yang menyebut dirinya sebagai calon Wakil Wali Kota Malang. Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak ikut-ikutan dengan fenomena komedian yang masuk politik seperti Komeng atau lainnya.

“Karena rencana ini sebenarnya sudah sejak lama. Saya kira sudah waktunya anak-anak muda yang memimpin,” tutupnya. (ian/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img