spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Roti Sisir Khas Malang Jaga Resep Nenek

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Membawa resep kuno khas Malang roti sisir dari esme Bakes, diminati oleh berbagai kalangan. Roti sisir yang sudah ada sejak tahun 2021 ini, terkenal dengan cita rasanya yang khas dan juga tekstur dari rotinya yang lembut.

Owner Esme Bakes, Erdiani Cahyanty menjelaskan roti yang diproduksi olehnya tersebut menggunakan resep turun temurun dari sang nenek. Sehingga cita rasanya khas dan jarang ditemui dimana-mana.

“Kami selalu menjaga kualitas dari produk yang kami hasilkan. Kami tidak ingin olahan kami sampai di masyarakat dengan tidak fresh, nanti akan berpengaruh terhadap cita rasa dari produknya itu sendiri. Oleh karenanya, kualitas menjadi nomor satu,” terangnya.

Sebelumnya perempuan yang kerap disapa dengan sebutan Dian tersebut sudah menekuni dunia masak sejak kecil. Ia memang menyukai hal tersebut dan menjadi hobi yang ia tekuni sampai dengan saat ini. Awalnya ia hanya memproduksi untuk konsumsi pribadi namun ternyata olahannya tersebut mendapatkan sambutan yang hangat dan antusias dari masyarakat di sekitarnya.

“Awalnya itu hanya sekadar hobi, karena anak-anak banyak jadi saya coba untuk membuat camilan bagi mereka. Kemudian saya coba posting di media sosial, ternyata banyak yang berminat. Akhirnya mulai benar-benar menekuni usaha ini di tahun 2021 ketika pandemi sedang berlangsung,” paparnya.

Olahan roti yang dibuat olehnya selalu fresh setiap harinya. Dalam satu hari ia bisa memproduksi sampai dengan 8 kilogram bahan. Hasil olahannya tersebut ia jual di rumahnya, ataupun melalui media sosial. Variannya pun sangat beragam, mulai dari roti sisir, zuppa soup, kue kering dan masih banyak yang lainnya.

“Yang paling best seller di sini ada pada roti sisirnya. Jadi ada dua varian yang kami jual yakni varian manis dan juga varian savory maupun asin. Kalau untuk varian asingnya itu yang paling best seller yakni dengan isian topping smoke beef,” ujarnya.

Menggunakan bahan-bahan yang berkualitas serta tanpa bahan pengawet, roti sisir ini mampu bertahan sampai dengan 4 hari di suhu ruang. Pelanggannya pun cukup beragam mulai dari kalangan pemerintahan sampai dengan ibu-ibu rumah tangga hingga penggemar roti.

Selain memproduksi roti sisir, Dian juga memproduksi kue kering untuk lebaran dan juga beberapa produk-produk lainnya seperti lasagna Zuppa soup maupun yang lainnya. Beberapa kali ia juga mengirim produknya tersebut untuk staf kementerian yang ada di Jakarta, maupun ke beberapa daerah di sekitaran Malang seperti Surabaya.

“Kalau untuk kue kering sih bisa kirim sampai dengan Aceh dan juga beberapa daerah lainnya. Sementara untuk roti sisir ini kan tidak bisa bertahan lama, jadi untuk pelanggannya sendiri kebanyakan berasal dari Malang dan sekitarnya. Kami juga pernah mengirim kementerian yang ada di Jakarta,” imbuhnya.

Untuk harganya sendiri sangat terjangkau, dibanderol dengan harga mulai dari Rp 9 ribu sampai dengan Rp 16 ribu. Sementara untuk produk paket mereka menawarkan beberapa paket salah satunya untuk reguler paket dengan isi 4 roti isi dibanderol dengan harga Rp 45 ribu. (adm/aim)

GRAFIS

 Nama Brand  : Esme Bakes
Owner : Erdiani Cahyanty
Produk  : Roti Sisir, Lasagna, Kue Kering dan lainnya.
Harga : Mulai dari Rp 9 ribu
Instagram : @esmebakesmalang

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img