spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Rp 826 Juta Lanjutkan Revitalisasi Pasar Kedungkandang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Revitalisasi Pasar Kedungkandang Kota Malang akan berlanjut. Pemkot Malang telah menyiapkan anggaran sebesar Ro 826 juta untuk menyelesaikan revitalisasi Pasar Kedungkandang yang tahun lalu, sudah dilaksanakan pada 2020 tapi belum belum tuntas.

Menurut pengumuman pemenang tender LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Kota Malang, nilai anggaran Rp 826 juta menjadi harga akhir negosiasi dengan pemenang tender, CV Karya Putra, perusahaan konstruksi asal Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Sebelumnya, pagu anggaran pengadaan belanja jasa konstruksi Pasar Kedungkandang dianggarkan sebesar Rp 1,094 miliar oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang.

“Insya Allah segera akan dibangun kembali untuk kelanjutannya. Sudah ada pemenang tendernya,” ungkap Kepala Diskopindag Kota Malang M Sailendra kemarin.

Sebelumnya Pasar Kedungkandang telah dilakukan revitalisasi pada akhir tahun 2020 lalu. Namun karena Pasar Kedungkandang tidak dilengkapi meja, para pedagang masih enggan untuk menempatinya.

 “Tahun ini kita lengkapi infrastrukturnya semua yang kurang-kurang seperti meja-meja, ruang laktasi dan lain-lainnya,” papar Sailendra.

Menurut pantauan Malang Posco Media di lokasi Pasar Kedungkandang bangunan baru memang sudah berdiri. Beberapa kios-kios juga terlihat sudah terbangun akan tetapi masih kosong.

Pasar Kedungkandang memiliki kurang lebih 90 pedagang yang berjualan. Rata-rata para pedagang berjualan memenuhi pinggir Jalan Muharto pada pagi hari, tidak berjualan di dalam pasar. Dengan revitalisasi lanjutan ini diharapkan  bisa menarik pedagang berjualan ke dalam Pasar Kedungkandang. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img