spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

RSSA Catatkan Rekor MURI Bentangkan Merah Putih Raksasa Bersama 200 Nakes

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG – Upaya RS Saiful Anwar (RSSA) Malang memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) membentangkan Bendera Merah Putih raksasa dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) terbanyak, akhirnya terwujud.

Sebanyak 200 nakes secara kompak dan terpadu, berhasil membentangkan bendera berukuran 15 x 30 meter dalam waktu kurang dari 5 menit. Sedang bendera Merah Putih buatan pengrajin asal Pakisaji, Kabupaten Malang ini, beratnya kurang lebih 450 kg.

REKOR: Direktur RSSA Henggar Sulistiarso menunjukkan Bendera Merah Putih ukuran 15 x 30 meter yang berhasil dibentangkan 200 nakes. (MPM-HARY SANTOSO)

“Prestasi atau catatan rekor yang dilakukan RS Saiful Anwar ini adalah yang pertama di Indonesia,” kata Ari Andriani, Perwakilan MURI sebelum menyerahkan piagam Rekor MURI di depan Gedung Rehab Medik RSSA sebagai lokasi dibentangkannya Merah Putih Raksasa, Jumat pagi.

Dikatakan Ari, rekor yang dicatatkan RSSA ini adalah rekor kali ketiga yang dilakukan rumah sakit umum daerah. Sebelumnya, ada rekor MURI educasi scabies oleh 3.450 peserta secara virtual, 16 Januari 2022.

Kemudian rekor deteksi dini kanker kulit oleh 527 peserta, Desember 2022 lalu. “Selamat dan sukses untuk RS Saiful Malang yang telah mengispirasi masyarakat secara luas di hari peringatan HUT RI ke 78 tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur RSSA Malang Bachtiar Budianto menyebutkan, rekor yang dicatatkan RSSA ini bukti kekompakan dan keselarasan seluruh karyawan RSSA Malang. Termasuk seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras mensukseskan pemecahan rekor ini.

“Piagam ini untuk seluruh karyawan dan tenaga kesehatan semua,” tandas Bachtiar. (has)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img