spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

RSSA Malang Teladani Kisah Nabi Ibrahim

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Civitas hospitalia RSSA Malang, ikut menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H. Diawali dengan Salat Idul Adha berjamaah dengan dilanjutkan proses penyembelihan hewan kurban oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) RSSA Malang pada Senin (17/6) kemarin.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSSA Malang R. Henggar Sulistiarto mengatakan, di tahun ini ada sebanyak 10 ekor sapi dan tujuh ekor kambing yang disembelih. Dengan kampanye hewan sehat, saat ini proses penyembelihan lebih aman dan nyaman.

- Advertisement -

“Kalau tahun sebelumnya ada penyakit menular kuku dan kulit (PMK). Kemudian cacing pita dan hati, tapi di tahun ini saya rasa lebih aman. Karena, di tahun ini banyak ajakan hewan sehat. Dan dari hewan yang sudah disembelih ini, semuanya aman dan sangat layak dikurbankan dan dikonsumsi,” jelasnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini melibatkan hampir seluruh elemen RSSA Malang. Bahkan para donatur hewan kurban ini juga dari dokter hingga perawat dari rumah sakit milik Pemprov Jatim itu.

“Kami di sini mengambil momen untuk meningkatkan keikhlasan. Seperti khutbah Salat Idul Adha harus jadi ukhwah. Bagaimana dicontohkan Nabi Ibrahim yang mengorbankan Nabi Ismail yang sangat disayangnya,” ujar Henggar.

Ia juga mengatakan selama proses penyembelihan hewan kurban ini pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Malang. “Khususnya dalam menjaga kebersihan dan sterilisasi area penyembelihan hewan,” jelasnya.

Kabag Humas RSSA Malang Dony Iryan Vebry Prasetyo mengatakan, pembagian paket hewan kurban akan dibagikan ke internal dan eksternal. “Kami mengutamakan yang di internal dulu, yang sudah ada daftarnya yang memang sesuai kriteria yang membutuhkan. Selain yang berkurban juga, ada warga kampung putih yang akan kami salurkan,” terangnya.

Pihaknya juga mendoakan para jamaah haji yang sedang menjalankan ibadah. Pasalnya ada 10 orang bagian dari RSSA yang melaksanakan ibadah haji di tahun ini.

“Semoga ibadah yang dijalani semua jamaah haji bisa diterima, dan menjadi mabrur. Dari RSSA sendiri ada 10 orang yang ikut berangkat haji, dan semoga selamat kembali ke tanah air nanti,” pungkasnya. (rex/aim)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img