Malang Posco Media, Tuban – Dalam rangka memperkuat peran UMKM sebagai penggerak ekonomi nasional, BRI Group melalui PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing bagi pelaku UMKM di Gedung Graha Sandiya, Tuban, Jawa Timur (23/9).
Pelatihan ini menghadirkan Rumah BUMN Malang sebagai pemateri literasi digital yang memberikan wawasan praktis mengenai strategi pemasaran online. Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku UMKM binaan dengan tujuan meningkatkan literasi digital serta kemampuan pemasaran produk secara online agar lebih kompetitif di era digital.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap UMKM binaan dapat lebih siap menghadapi tantangan pemasaran modern. Kolaborasi BRI Group bersama Rumah BUMN merupakan wujud nyata sinergi untuk mendukung UMKM naik kelas,” ujar Pemimpin Cabang PNM Bojonegoro, Rony Dwi Arianto.
Senada dengan itu, Gita Puspita Sari, perwakilan Rumah BUMN Malang menambahkan, digitalisasi menjadi kunci utama agar UMKM dapat menjangkau pasar yang lebih luas. “Melalui pelatihan ini, kami ingin memberikan bekal praktis yang langsung bisa diaplikasikan oleh para pelaku usaha,” bebernya.

BRI Group berkomitmen terus menghadirkan program-program pengembangan kapasitas dan literasi digital bagi UMKM di berbagai daerah. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk memperkuat ekosistem ekonomi kerakyatan dan memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional. (*/nda)