spot_img
spot_img

Rumah Milik Perangkat Desa Poncokusumo, Dilahap Si Jago Merah

Malang Posco Media – Ganasnya Si Jago Merah melahap sebuah rumah milik perangkat Desa/Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Api tersebut membesar dan menghanguskan sebagian bagunan rumah milik Sugeng, 52, Senin (19/9) pagi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol-PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto mengatakan, api terlihat membesar sekitar pukul 06.30. Saat itu dari keterangan saksi warga, bahwa api tiba-tiba saja muncul dari rumah Sugeng.

Saat dicek oleh warga, ternyata api sudah memenuhi sebagian ruangan bangunan. Sambil menggunakan alat seadanya warga mencoba memadamkan api sekaligus melaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Malang.

“Begitu kami mendapat laporan, kami langsung meluncur ke lokasi kejadian. Sekitar pukul 06.45 kami tiba di lokasi, dan langsung menyiapkan pemadaman api,” jelasnya.

Api baru berhasil dijinakkan oleh petugas PMK Kabupaten Malang sekitar pukul 07.35. Di bawah komando Regu 2 yang dipimpin oleh Prastowo, sebanyak tiga unit dikerahkan selama proses pemadaman api.

“Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Karena pihak keluarga pemilik rumah sudah terlebih dahulu meninggalkan lokasi kejadian,” lanjutnya.

Atas kejadian ini pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian material, hingga mencapai Rp 100 juta. Namun hingga saat ini, untuk kejadian kebakaran tersebut masih belum jelas penyebabnya.

“Untuk saat ini belum bisa disampaikan apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Karena itu untuk proses identifikasi, akan kami komunikasikan dengan pihak Polsek Poncokusumo,” tandanya. (rex/lin)



BERITA LAINNYA

Gempa 5.6 SR Guncang Cianjur

Potensi Pendapatan MCC Rp 7,3 M

Gerak Lamban Belanja APBD