spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Saatnya Kembali Bekerja dan Berjuang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Proses rekapitulasi suara di masing-masing kecamatan dipastikan akan berlangsung lama. Karena prosesnya terbilang ribet dan membutuhkan kejelian. Dan tak boleh salah hitung apalagi salah input data. Apalagi KPU masih punya waktu paling cepat hingga 20 Maret mendatang untuk mengumumkan secara resmi penghitungan suara Pemilu serentak 2024.

Di sela kegelisahan para caleg yang bakal lolos termasuk yang masih incumbent, para anggota dewan sudah harus kembali bekerja di gedung wakil rakyat. Jangan sampai karena kesibukan menghitung suara di masing-masing partai untuk memastikan lolos, sampai lupa pada kewajiban wajibnya sebagai anggota dewan.

Masa Pemilu 2024 serentak sudah selesai. Kini tinggal KPU yang harus menuntaskan penghitungan suara dan kemudian menetapkan siapa caleg yang lolos menjadi anggota DPRD Kota/Kabupaten di Malang Raya. Sementara kinerja dewan yang masih akan habis pada Oktober 2024 punya kewajiban menuntaskan semua pekerjaan.

Tak sampai sebulan lagi, Ramadan akan tiba. Pemerintah daerah, termasuk wakil rakyat punya kewajiban untuk memastikan bagaimana semua kebutuhan pokok aman dan harganya terkendali. Jangan sampai gara-gara sibuk memastikan lolos menjadi dewan, kantor dewan kosong.

Jangan sampai harga-harga kebutuhan yang sudah mulai naik, tambah naik saat akan puasa. Masyarakat sudah menjalankan hak dan kewajibannya memilih. Menyalurkan aspirasi dan hak politiknya. Kini giliran para wakil rakyat yang memperjuangkan suara rakyat. Pastikan kebutuhan masyarakat aman. Termasuk segala infrastrukturnya.

Bukan hanya itu saja, para wakil rakyat di Malang Raya juga harus mengawal nasib para petugas KPPS pasca pemilihan dan penghitungan. Karena jangan sampai pasca pemilihan, diketahui jumlah yang sakit bertambah banyak. Efek dari kelelahan saat Pemilu serentak bisa jadi tidak langsung. Tapi bisa bertahap karena bekerja di luar jam kerja normal.

Anggota dewan yang kemungkinan besar lolos kembali harus semakin semangat bekerja. Termasuk yang kemungkinan tidak lolos. Harus tetap profesional menjalankan tugas dan tanggungjawabnya di sisa periode akhir. Jangan karena sudah mengetahui tidak lolos kembali ke gedung dewan, justru tambah mbolos.

Pemilu sudah selesai, saatnya semua kembali bekerja dengan baik. Perjuangan tak mengenal kalah dan menang. Perjuangan, termasuk perjuangan politik harus terus diupayakan agar kembali memenangkan pertarungan lima tahun ke depan.(*)   

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img