spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

[SALAH] Anies dan Cak Imin Resmi Dilantik Menjadi Presiden dan Wakil Presiden

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Berita

Menggemparkan !! Detik ini Anies-amin resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden 2024

HASIL CEK FAKTA

Pada 24 Februari 2024 lalu sebuah video di Youtube menarasikan jika Anies-Cak Imin resmi dilantik oleh Jokowi untuk menjadi presiden dan wakil presiden 2024.

Akan tetapi setelah diperhatikan, video tersebut menampilkan dua potongan video yang berbeda konteks. Video pertama menampilkan Jokowi dan pejabat lainnya berada di Istana Negara dan video kedua nampak Anies yang sedang mengenakan masker hitam sedang berpidato menghadap beberapa pejabat.

Dilansir cekfakta.com, setelah ditelusuri sumber dua potongan video tersebut, ditemukan hasil jika video yang pertama adalah momen ketika Jokowi melantik duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (dubes LBBP) pada 26 Juni 2023 yang lalu.

Lalu video Anies yang nampak sedang berpidato dihadapan beberapa pejabat tersebut merupakan video ketika Anies yang masih menjabat gubernur kala itu melantik dan memimpin pengambilan sumpah tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat pada 4 September 2020 lalu.

KESIMPULAN

Berdasarkan dari hasil penelusuran, ternyata video yang digunakan dalam konten tersebut merupakan dua video gabungan. Video pertama adalah pelantikan dubes LBBP oleh Jokowi pada 26 Juni 2023 dan video yang kedua adalah pelantikan tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pada 4 September 2020.

Rujukan

https://www.mnctrijaya.com/news/detail/35430/anies-lantik-tujuh-pejabat-pimpinan-tinggi-pratama-pemprov-dki-jakarta

https://kemlu.go.id/portal/e/read/4883/berita/presiden-jokowi-lantik-sejumlah-duta-besar-ri-untuk-negara-sahabat

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img