spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Saling Melengkapi Urus Buah Hati

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menjadi wanita karir bukanlah hal yang mudah. Selain tanggung jawab di pekerjaan yang ia perlu di saat ini, ia juga memiliki tanggung jawab lain sebagai seorang ibu rumah tangga dan juga sebagai seorang istri di rumah. Menyeimbangkan antara dunia kerja dengan rumah tangga menjadi salah satu tantangan yang cukup banyak dihadapi oleh wanita karir.

Menghadapi hal tersebut, Titik senantiasa menjalin kerjasama dengan sang suami untuk dapat bersama-sama mengasuh sang anak. Menurutnya dengan saling melengkapi satu sama lain, pekerjaan rumah dapat terselesaikan dengan lebih cepat dan mudah.

“Saya memiliki satu orang anak, dan sejak anak saya berusia 6 tahun saya tidak lagi dibantu oleh pembantu di rumah. Jadi kami bertiga harus belajar mandiri dan bahu-membahu supaya kegiatan kerja dan kebutuhan di rumah dapat berjalan dengan seimbang,” ucapnya.

Sejak awal berkarir di Jatim Park pada tahun 2001 ia merasa cukup kesulitan untuk berkumpul bersama keluarga. Apalagi saat weekend ia harus bekerja sedangkan anak dan suami libur saat weekend. Namun dengan kerjasama dan kekompakan mereka dapat me­ngatasi hal tersebut.

“Meskipun saya harus bekerja saat weekend dan suami serta anak libur saat itu dan kami juga jarang bertemu namun kami berusaha untuk bisa mengatasi hal tersebut salah satunya yakni saat makan malam maupun mencari momen saat bisa libur untuk kami bertiga,” paparnya.

Namun untungnya sejak 3 tahun terakhir, Titik bisa bekerja di weekday dan libur saat weekend sehingga ia lebih memiliki banyak waktu untuk wanita yang bersama keluarga serta teman-teman yang memiliki hobi yang sama. Ia sendiri memiliki hobi olahraga berbagai jenis olahraga sudah dicobanya.

“Saya sedang hobi olahraga karena menurut saya olahraga itu bagus, semuanya tanpa terkecuali. Jadi saya senang mencoba olahraga 1 dan olahraga yang lainnya. Untuk saat ini saya sedang menyukai olahraga lari, angkat beban dan juga boxing,” terangnya.

Menurutnya olahraga sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk menjaga keseimba­ngan dan kesehatan tubuh. Apalagi de­ngan kesibukan bekerja, harus diimbangi de­ngan pola hidup sehat. Salah satunya yakni de­ngan olahraga yang rutin. (adm/nda)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img