spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Sanusi-Gunawan Miliki Kesempatan Sama Rekom PDIP

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG– Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mem­berikan kesempatan yang sama kepada calon yang mendaftar sebagai Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang untuk mendapatkan rekomendasi. Mereka yang men­daftar mendapatkan ruang dan kesempatan yang sama.


“Yang mendaftar melalui PDI Perjuangan adalah HM Sanusi dan H Gunawan Wibisono. Keduanya ke­­betulan adalah kader dan me­miliki ruang dan kesempatan yang sama untuk mendapatkan rekomendasi,’’ kata Ketua Tim 5 Pen­jaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang PDI Per­juangan Santoko.


Seperti diketahui baik HM Sanusi maupun H Gunawan Wi­bisono men­daftar calon ke­pala daerah melalui PDI Per­juangan. Keduanya sama-sama mendaftar pada tanggal 8 Mei 2024 lalu. Keduanya sama-sama mencalonkan diri sebagai Bupati Malang. Keduanya sama-sama kader partai berlambang kepala ban­teng moncong putih. HM Sa­nusi saat ini menjabat sebagai Bu­pati Malang. Sedangkan H Gu­nawan Wibisono adalah anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi PDI Perjuangan.


“Sampai dengan saat ini (ke­marin) rekomendasi dari DPP be­lum dikeluarkan. Rekomendasi itu menjadi ranah DPP. Atau yang menentukan adalah DPP,’’ kata pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Politik.
Santoko enggan berkata banyak terkait rekomendasi. Yang pasti dia menegaskan sampai dengan saat ini rekom untuk calon kepala daerah belum diturunkan oleh DPP. “Kapan turunnya kami belum tahu,’’ urainya.


Lantaran itulah, Santoko pun me­ngatakan jika kesempatan calon mendapatkan rekomendasi dari DPP pun sama. “Yang menilai adalah DPP. Pastinya, DPP akan mem­berikan penilaian secara menyeluruh kepada calon. Kami di DPC ini hanya menunggu saja,’’ ungkapnya.


Disinggung dengan proses pen­daftaran Calon Bupati dan wakil Calon Bupati PDI Perjuangan dite­gas­kan Santoko sudah selesai di tingkat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Seluruh berkas pendaftaran kedua calon telah diserahkan ke DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. “Ya, proses di DPC sudah selesai. Selanjutnya kami menunggu,’’ ungkapnya.


Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang H Didik Gatot Subroto enggan berkomentar terkait rekom yang turun. Dihubungi Malang Posco Media, Didik hanya mengatakan masih menunggu. “Sementara menunggu dulu. Untuk rekom kami enggan berko­mentar dulu,’’ tandasnya.(ira/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img