spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Sanusi: Kader Kesehatan Punya Dedikasi Tinggi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Bupati Malang, HM Sanusi menyapa ratusan kader kesehatan yang hadir pada acara Jambore Kader Kesehatan Tahun 2023 di wilayah kerja Korwil Turen, bertempat di Wisata Umbulan, Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kamis (9/11) pagi.

Dia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para kader kesehatan. Utamanya, dalam hal mendukung dan membantu Pemkab Malang dalam menjalankan program kerja di bidang kesehatan. “Semoga semua kader kesehatan, semuanya dalam kondisi sehat,” ucapnya kepada para kader.

“Terima kasih kepada semua kader kesehatan yang telah membantu masyarakat karena kader kesehatan ini sebagai pahlawan kesehatan. Siapa yang menolong orang kritis, memberikan kehidupan, menyebabkan orang itu hidup, maka menolong satu orang bagaikan menolong kehidupan dunia,” terangnya.

Ia bahkan sempat memberikan bingkisan kepada kader kesehatan tertua, Miseni, 83, yang sudah mengabdi selama 39 tahun. “Kegiatan ini bukan semata-mata perhelatan rutin atau kegiatan biasa. Melainkan sebuah upaya nyata dalam meningkatkan indeks kualitas kesehatan masyarakat,” paparnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang itu juga berharap, acara ini memberikan manfaat dan dampak berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Malang. “Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai harganya,” lanjutnya.

Pemkab Malang, lanjut dia, sangat menyadari dan memahami betapa pentingnya peran aktif seluruh kader kesehatan dalam menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif bagi para kader kesehatan,” tegasnya.

Utamanya dalam hal mewujudkan masyarakat yang sehat. Menurutnya, jambore Kader Kesehatan Tahun 2023 ini, merupakan wujud komitmen untuk terus mengembangkan potensi sumber daya manusia. Terlebih di tengah modernisasi serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat dewasa ini.

“Peran kader kesehatan yang handal, kompeten dan memiliki komitmen serta dedikasi tinggi terhadap profesinya sangatlah penting. Maka dari itu, kita harus selalu siap menghadapi tantangan baru dan perubahan dalam dunia yang semakin kompleks. Apalagi sebagai garda terdepan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” harap Sanusi. (mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img