spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Sate Lawu; Menu Sate Kelinci Khas Magetan Jadi Andalan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA –  Kuliner sate tentu sudah tidak asing lagi bagi penggemar masakan dengan bumbu kacang. Umumnya adalah sate ayam atau sate kambing. Namun ada juga sate kelinci yang ternyata memiliki beberapa khasiat, seperti mengobati imun tubuh, gatal, asma dan jantung. Selain itu cocok bagi seseorang yang ingin menikmati sate tanpa khawatir dengan kolesterol.

Resto yang menyediakan sate kelinci di Kota Malang ada ‘Sate Lawu’ yang beralamatkan di Jalan Danau Sentani Raya No.18, Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Berdiri sejak tahun 2019, dikelola oleh Rezza Masrrurohim Hafifi (34) dan dibantu oleh sepupunya, Wrenda Nidya (30). Resto yang berpusat di Magetan ini buka setiap hari pukul 07.00 hingga pukul 20:30 WIB.

“Awalnya di Kota Malang masih sedikit sate kelinci, jadi dibukalah resto ‘Sate Lawu’ dengan masakan khasnya yaitu sate kelinci. Resto ini merupakan bisnis keluarga besar, berdiri sejak Desember 2019 di Jalan Danau Sentani, pusatnya terdapat di Sarangan, Magetan dengan nama Resto Ngadiloyo dengan masakan Sate juga,” ungkap Rezza Masrrurohim Hafifi yang asli Magetan.

Sebagai menu andalan, sate kelinci dibanderol dengan harga Rp 25 ribu. Selain itu tersedia sate ayam, sate kambing dengan harga mulai Rp 14 ribu sampai Rp 35 ribu. Bagi yang ingin menu lain bisa coba ayam bakar mulai harga Rp 10 ribu, pecel mulai harga Rp 7.000, soto ayam mulai harga Rp 12 ribu dan rawon mulai harga Rp 15 ribu.

“Pemesanan online kami terdapat di aplikasi Gojek, Grab dan Shopee Food dengan nama ‘Sate Lawu’. Selain itu, sate ayam menjadi favorit pelanggan di sini, sedangkan sate kelinci banyak dikonsumsi pelanggan untuk obat, cocok untuk memperkuat imun tubuh, gatal, asma dan jantung. Selain itu juga rendah kolesterol,” yakin Rezza sapaan akrabnya.

Selain menu masakan tersebut, juga tersedia pesanan nasi kotak mulai harga Rp 17 ribu dan aqiqoh mulai dari Rp 1,6 juta  untuk 60 orang (belum termasuk kotakan) dapat dipessn melalui whatsapp 085200293534 (Wrenda).

“Rasa bumbu kacangnya enak, khas dari Kota Magetan. Rasa ini baru dan saya rasa enak di saya. Tempatnya juga bersih,” ungkap Sasmito salah satu  pelanggan Sate Lawu saat ditemui Malang Posco Media di resto Sate Lawu, Senin (18/9). (dan/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img