spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Satoru Mochizuki Boyong 24 Pemain Hadapi Timnas Putri Hong Kong

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta-Pelatih Timnas Putri Indonesia Satoru Mochizuki membawa 24 nama pemain untuk melakoni laga uji di Hong Kong melawan tim nasional putri mereka pada 11 dan 14 Juli mendatang. Dalam daftar yang nama yang dipanggil Satoru, ada nama trio pemain keturunan Amerika Serikat yang dipanggil, yaitu Sydney Hooper (Tulsa SC), Katarina Stalin (Sporting Blue Valley), dan Kayla Ristianto (Cornell Women’s Soccer Team).

Dari ketiga nama itu, Sydney menjadi nama yang sudah ikut berlatih bersama Garuda Pertiwi ketika menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Jumat (5/7) lalu ketika dirinya mencetak dua gol pada internal game.

“Pemain ini adalah kombinasi informasi dari saya sendiri dan PSSI, beberapa dari pemain ini sudah pernah ikut dengan saya, dan saya sangat puas dengan performa mereka selama ini dan di pemusatan latihan,” kata Coach Mochi, dikutip melalui laman resmi PSSI, Selasa.

Dua nama yang menjalani trial sebelumnya yaitu Estella Loupatty dan Noa Leatomu belum dapat berpartisipasi pada laga ini karena belum memiliki paspor Indonesia.

Estella melalui postingan Instagram pribadinya, Senin (8/7), mengatakan bangga dapat terpilih menjadi bagian Garuda Pertiwi setelah menjalani trial selama kurang lebih dua minggu.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya resmi menjadi bagian dari tim nasional Indonesia. Aku sangat senang kamu akhirnya bisa mewujudkan impianku. Dua minggu terakhir ini sungguh luar biasa. Saya sangat bersyukur menjadi bagian dari keluarga,” kata Estella.

Mengenai calon lawan, Mochi mengatakan belum mengetahui kekuatan dan cara bermain lawannya itu. Namun dirinya mengatakan selalu punya target pribadi yaitu menang, untuk melanjutkan tren kemenangan tiga laga sebelumnya ketika menang dua kali dari Bahrain dengan skor 3-2 dan 3-0 serta menang 5-1 melawan Singapura.

“Untuk nanti melawan Hongkong, sejujurnya saya belum mengetahui kekuatan dan permainan mereka, yang pasti siapapun lawannya, tujuannya saya yakni untuk memberikan kemenangan bagi Indonesia,” tegasnya.Garuda Pertiwi berangkat menuju Hong Kong pada Selasa pukul 10.15 WIB.(ntr/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img