spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Satpol PP Ajukan Pengadaan Truk Crane

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2023, dimanfaatkan Satpol PP Kabupaten Malang untuk mengusulkan pengadaan, beberapa fasilitas penunjang kinerja. Salah satunya adalah truk crane. Hal ini disampaikan Sekretaris Satpol PP Kabupaten Malang, Darmadji.

Dia mengatakan, pengadaan truck crane rencananya akan dibeli menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT). “Usulan pengadaan truk crane menggunakan anggaran DBHCHT sudah mendapatkan persetujuan, dari Bea Cukai,” terangnya. Pengadaan truck crane ini sama seperti pengadaan X-Ray tahun 2022 lalu.

Dimana alat penunjang kinerja itu juga dibeli Satpol PP dengan DBHCHT. “Prosedurnya sama. Begitu ada persetujuan, kami lalu mengajukan kepada Bupati Malang. Alhamdulillah, semuanya setuju, sehingga begitu PAK nanti didok, truk crane pun langsung dapat dibeli,’’ ungkapnya.

Untuk pengadaaannya sendiri, dia mengatakan tetap lelang melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP). Darmadji menjelaskan, truk crane digunakan untuk penunjang kinerja. Diantaranya untuk melakukan penertiban banner atau baliho yang tinggi.  “Untuk penertiban banner dan baliho yang tinggi  dan tidak terjangkau, maka kami menggunakan truck crane ini untuk menertibkannya,’’ urainya.

Selain itu truk crane ini juga dapat digunakan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di gedung wilayah Kabupaten Malang. “Di Kabupaten Malang saat ini sudah banyak berdiri gedung-gedung. Ini juga yang menjadi pertimbangan kami untuk pengadaan crane. Sehingga jika terjadi kebakaran di lantai atas, peralatan kami sudah siap,” tandasnya. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img