spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

SD Insan Amanah Antarkan 276 Siswa Imtihan Alquran, Pj Wali Kota Malang Beri Apresiasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SD Insan Amanah Malang menggelar Imtihan ke-11 di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya, Kamis (23/5) hari ini. Sebanyak 276 siswa tampil penuh percaya diri. Orang tua mereka pun menyaksikan dengan perasaan bangga.

Kegiatan ini, dihadiri PJ. Walikota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana,SE, MM., Pendiri dan Pengurus Lembaga Pendidikan Islam Insan Amanah, Ketua UMMI Foundation Kota Malang, Pengurus Forum Orang Tua Siswa dan Orang tua wali santri SD Insan Amanah

Kepala SD Insan Amanah Malang, Dr. Suhardini Nurhayati, M.Pd. menyampaikan perasaan bangganya kepada para santri atau siswa peserta imtihan. “Para santri ini telah menyelesaikan tugas akhirnya. Mereka telah melalui perjuangan yang besar. Dan lulus ujian munaqasah dengan begitu membanggakan,” ucap Dini, sapaannya.

Dia mengungkapkan, untuk lulus munaqasah tidaklah mudah. Karena SD Insan Amanah bukan pondok pesantren. Tetapi sekolah umum yang juga wajib menjalankan kurikulum nasional.
“Ini merupakan dua tugas berat yang harus dilalui para santri SD Insan Amanah. Selain secara akademik juga harus menuntaskan ketercapaian tartil, tahfidz dan tarjuman,” ungkapnya.

Pj. Walikota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyampaikan apresiasi kepada SD Insan Amanah yang telah berhasil mengantar anak didiknya mencapai keberhasilan yang memuaskan di bidang Alquran. Hingga pada tahap mereka imtihan hari ini di depan orang tua masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Malang membuka secara resmi kegiatan Imtihan ke-11 SD Insan Amanah. “Terimakasih atas upaya dan inovasinya. Saya sudah lama mengenal SD Insan Amanah dengan semua pencapaian prestasinya yang membanggakan,” ucap Pj Wali Kota Malang.

Ketua Lembaga Pendidikan Islam Insan
Amanah, Prof.Dr. Dwi Priyo Utomo, M.Pd dan Pembina UMMI Foundation Kota Malang Kepada Ustadz H. Abdul Karim, S.Pd., M.Pd turut menyampaikan sambutan dalam kegiatan. Keduanya menyampaikan apresiasi akan dukungan besar yang telah diberikan orang tua demi kesuksesan putra-putri mereka. (imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img