spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

SD Unggulan Al Ya’lu; Kembangkan Potensi Siswa Secara Holistik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SD Unggulan Al Ya’lu Malang membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik. Beberapa waktu lalu, sekolah ini sukses meraih prestasi di bidang seni budaya.

Tim Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) SD Unggulan Al Ya’lu Malang meraih prestasi gemilang sebagai juara umum dalam kompetisi LKBB Trimatra 2024 Tingkat SD/MI se Jawa Timur. Lomba ini digelar SMKN 6 Malang.

Kepala SD Unggulan Al Ya’lu Malang, Purnomosidi, S.Pd., M.Si menyampaikan kebanggaanya akan prestasi tersebut. “Prestasi ini menunjukkan bahkan kami juga mengembangkan bakat dan kreativitas siswa secara holistik,” ucapnya kepada Malang Posco Media, Sabtu (23/3) lalu.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh berbagai sekolah di wilayah Malang Raya tersebut, SD Unggulan Al Ya’lu berhasil menunjukkan keunggulan dalam berbagai kriteria penilaian, termasuk kedisiplinan, ketangkasan, serta kerjasama tim. Mereka meraih juara dalam beberapa kategori yakni, Danton terbaik 1, Variasi terbaik 2, Juara Umum 3 dan PBB terbaik 4. “Ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi siswa serta dukungan dari guru dan orangtua,” ujar Purnomosidi.

Ia juga menyatakan harapannya agar prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan bakatnya.

“Mudah-mudahan raihan prestasi ini menanamkan karakter positif bagi para juara dan menginspirasi siswa lainnya,” ucap Purnomosidi.

Ia juga menambahkan, dalam keikutsertaannya dalam LKBB Trimatra 2024 tersebut, SD Unggulan Al  Ya’lu Malang menunjukkan kepiawaian luar biasa dalam mengatur barisan dan menghadirkan gerakan koreografi yang mencengangkan, menjadikan mereka pemenang yang layak dalam kompetisi ini. Dengan tema yang inovatif dan eksekusi yang brilian, mereka berhasil memukau juri dan penonton dengan penampilan yang energik dan menyegarkan.

Purnomosidi juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi tersebut.

“Kami berkomitmen untuk terus menginspirasi dan mendukung perkembangan bakat dan kreativitas siswa,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Para siswa SD Unggulan Al Ya’lu Malang merayakan kemenangan ini dengan sukacita dan kebahagiaan, sementara guru dan orang tua merasa terharu dan bangga atas pencapaian yang membanggakan ini. Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi sekolah untuk terus meningkatkan standar dalam bidang seni dan budaya.

“Harapan kami semoga raihan prestasi ini semakin memotivasi siswa dalam meraih prestasi dan terus ikut membanggakan kota Malang dan Indonesia,” pungkasnya. (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img