spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

SD Unggulan Permata Jingga; Raih 10 Besar PAI dari 1.300 Peserta Tryout

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Siswa Kelas 6 SD Unggulan Permata Jingga, Rangga Saputra, meraih rangking 10 besar dalam Try Out Mata Pelajaran Pendidikan Agama, yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Pakis, Senin (29/1).

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring ini diikuti oleh 1.300 peserta dari SD/MI se Kecamatan Pakis, bekerjasama dengan Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Pakis.

Pembina Try Out PAI dan Guru PAI SD Unggulan Permata Jingga, Gagah Kurniawan, S. Pd, menyampaikan, keikutsertaan siswa dalam mengikuti try out sebagai bentuk pembelajaran dan latihan siswa untuk menghadapi ujian untuk masuk ke jenjang selanjutnya.

“Harapannya, para siswa terbiasa dengan soal-soal yang dikerjakan ketika mengikuti tes di SMP. Selain itu, try out juga bisa melatih siswa untuk mempersiapkan diri dan mengukur kemampuan siswa,” ucap Gagah.

Ia juga menyampaikan, dalam mengikuti try out, soal-soal diberikan oleh KKG PAI Pakis lewat link Google Form. Dan Rangga Saputra berhasil masuk 10 besar. Keberhasilan tersebut, diapresiasi oleh KKG PAI Pakis dengan memperoleh piala, sertifikat dan uang pembinaan.

 “Kegiatan try out seperti ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk mengukur kemampuan mereka dalam mata pelajaran PAI. Selain itu, mereka juga dapat mengetahui area mana yang perlu diperbaiki sebelum menghadapi ujian sesungguhnya,” imbuhnya.

Try out online ini dilaksanakan sebagai alternatif untuk menjangkau peserta lebih banyak. Dengan platform digital, para siswa bisa melaksanakan try out dengan nyaman dan bisa konsentrasi dalam menjawab soal.

Pihak sekolah juga  menyatakan bahwa, inisiatif ini memberikan kesempatan kepada  siswa untuk memperoleh pengalaman dalam mengerjakan soal-soal ujian secara online, sehingga mereka lebih siap dan percaya diri saat mengikuti ujian nasional sesungguhnya.

Gagah Kurniawan juga menjelaskan, pada try out bulan Januari ini sementara hanya mata pelajaran PAI. Sedangkan try out yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang akan dimulai pada bulan Februari hingga April mendatang.

“Dengan mengikuti try out ini, kami berharap bisa menjadi motivasi buat para siswa untuk lebih giat lagi belajar, mengingat waktunya sudah banyak lagi,” ucapnya. (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img