spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

SDK Santa Maria II Malang; Padukan Perayaan Imlek, Valentine dan Adiwiyata

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Nuansa Imlek terasa di SDK Santa Maria II, Jumat (16/2) lalu. Sekolah di Jalan Panderman ini merayakan Hari Raya Imlek, dipadukan dengan Hari Valentine. Untuk memeriahkan acara, SDK Santa Maria II juga menggelar perlombaan fashion show, daur ulang, bazaar, dan pertunjukan barongsai.

Para siswa tampak antusias mengikuti acara. Dan istimewanya, acara ini juga melibatkan orang tua. Mereka terlibat dalam lomba sebagai peserta. Berkolaborasi dengan anak masing-masing. 

Kepala Sekolah SDK Santa Maria II, Sr. M. Marsiana, SPM, S.Pd mengatakan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan rasa menghormati sesama warga negara Indonesia, meningkatkan rasa mencintai keragaman, meningkatkan kreativitas peserta didik, dan meningkatkan rasa kekeluargaan antar sesama warga sekolah.

Dia juga menyampaikan perayaan Hari Raya Imlek tahun ini juga sekaligus memperingati hari peduli sampah sedunia. “Ini baru pertama. Kami melibatkan seluruh elemen sekolah. Termasuk orang tua yang tampil fashion dengan anaknya,” jelas Sr Marsiana.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh para orang tua siswa. Meriahnya lomba fashion show benar-benar menunjukkan dukungan besar para orang tua terhadap jalannya kegiatan tersebut. Sekaligus menjadi ajang kedekatan antara siswa dan orang tua karena setiap aspeknya melibatkan partisipasi keduanya.

Sr Marsiana menuturkan, gelar SDK Santa Maria II sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi tidak boleh hanya sebagai label saja. Tetapi harus aktif merawat budaya. Tidak hanya saat lomba. “Kami ingin anak-anak dan orang tua tahu bahwa sampah ini bisa difungsikan jadi karya yang lebih bernilai guna. Selain itu juga agar sekolah menjadi lebih bersih dan lebih rapi ke depannya,” terangnya.

Tak tanggung-tanggung, untuk tim penilaian lomba daur ulang adiwiyata ini, SDK Santa Maria II menghadirkan tim adiwiyata Kota Malang sebagai jurinya. “Supaya mereka tahu bahwa kita tidak hanya diam. Bukan hanya menunggu lomba, tetapi mulai sekarang dan dalam sehari-hari memang merawat dan menjaga lingkungan dengan baik,” ujarnya.

Para siswa dan orang tua juga dihibur dengan aneka tampilan oleh siswa-siswi berbakat SDK Santa Maria II. Di antaranya ada penampilan balet, tari kreatif, dan penampilan unjuk talent lainnya. Di penghujung acara juga ada kegiatan pembagian jeruk yang dipandu oleh wali kelas masing-masing. (mg1/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img