spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

SDN Purwantoro 8 Kota Malang; Siswa Unjuk Bakat, Sukses Gelar Lomba Kreativitas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Luhur dalam budi, unggul dalam prestasi. Itulah slogan SDN Purwantoro 8 Kota Malang. Sabtu (24/2) lalu, sekolah di Jalan Nikel No. 2 Purwantoro Blimbing ini kembali menunjukkan aksi. Dengan menggelar lomba tari dan mewarnai.

Kepala SDN Purwantoro 8, Yohan Yuliyanto, S.Pd

Kepala SDN Purwantoro 8, Yohan Yuliyanto, S.Pd mengatakan meskipun baru pertama kali digelar, antusiasme peserta begitu besar. Perlombaan ini bertujuan untuk mengenalkan SDN Purwantoro 8 ke masyarakat luas dan menarik minat calon peserta didik baru.

Awalnya, perlombaan tari dan mewarnai ini hanya membidik peserta dari TK/KB saja. Namun, karena banyak yang berminat, panitia pun memutuskan membuka kategori untuk SD/MI. Lomba mewarnai ada kategori A untuk TK/KB dan PAUD, kategori B untuk SD kelas 1-3, dan kategori C untuk SD kelas 4-6. Adapun untuk lomba tari, ada dua kategori. “Ada kategori tunggal dan kelompok,” ujar Yohan.

Lomba mewarnai  memperebutkan juara 1-10. Juara 1-3, juara harapan 1-3, dan juara favorit 1-4. Adapun lomba tari TK kategori kelompok diambil juara 1-4, dan kategori tunggal diambil juara 1. Sedangkan lomba tari kategori SD diambil juara 1-3 dan harapan 1-4. “Lomba tari ini effortnya besar, jadi semua peserta kami apresiasi,” ujar Fitria Agustia, S.Hum., ketua panitia lomba tari dan mewarnai, sekaligus komite SDN Purwantoro 8.

Para juara tersebut mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Selain itu, ada apresiasi menarik bagi peserta TK/KB yang ingin mendaftar di SDN Purwantoro 8 Malang.

Tak hanya dimeriahkan kedatangan peserta dan stand bazaar, ada pula penampilan siswa-siswi yang membanggakan. Di antaranya penampilan drumband dan pencak silat dari ekstrakurikuler SDN Purwantoro 8. Penampilan ini sekaligus sebagai ajang unjuk prestasi dan eksistensi SDN Purwantoro 8 sebagai sekolah unggul di Kota Malang.

Selain drumband dan silat, ada pula ekstrakurikuler lain seperti lukis, al-Banjari, sains, bahasa Inggris, dan pantomim. Selama ini, SDN Purwantoro 8 terkenal unggul di bidang akademik. Dari tahun-tahun sebelumnya, SDN Purwantoro 8 konsisten di peringkat 10 besar akademik di tingkat kecamatan. “2023 kemarin kami peringkat 6 kecamatan, peringkat 1 di tingkat gugus,” ujar Fitri.

Di FLS2N lalu, SDN Purwantoro 8 lolos tiga kategori di Kecamatan dan juara harapan 1 bidang pantomim. Bahkan, di kejuaraan festival anak muslim (FAM) menyabet juara 1 tartil, juara 2  tahfiz, dan juara 3 khat. “Maret mendatang tim drumband siswa juga disiapkan untuk mengikuti perlombaan di UNISMA,” pungkasnya. (mg1/adv/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img