spot_img
Sunday, September 24, 2023
spot_img
- Advertisement -spot_img

Sebagian Kawasan Wisata Gunung Bromo Ditutup

Berita Terbaru

Malang Posco Media-Akibat kebakaran di kawasan Savana Kaldera Tengger kawasan Wisata Bromo Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Balai Besar Taman Nasional Tengger Semeru menurut sementara sebagaian kawasan wisata Gunung Bromo.

Melalui siaran persnya tanggal 1 September 2023 yang ditandatangani Kepala Bagian Tata Usaha Septi Eka Wardhani yang isinya:

  1. Untuk kelancaran upaya pemadaman serta memperhatikan keamanan pengunjung, maka kunjungan wisata Bromo melalui pintu masuk Jemplang, Coban Trisula dan Senduro ditutup untuk pengunjung. Pengunjung dapat masuk ke kawasan Wisata Bromo melalui pintu Cemoro Lawang dan Wonokitridengan barasan yang boleh dikunjungi adalah mulai dari Lautan Pasir ke arah Gunung Batok, Bungkah Dingklik sampai dengan view Point Pananjakan. Sedangkan dari arah Watu Singo hingga Jemplang serta Puncak B29yang berasar dari Argosari, Lumajang ditutup untuk kunjungan wisata.
  2. Penutupan diberlakukan sejak Jumat 1 September mulai pukul 20.00 sampai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan.
  3. Menghimbau kepada masyarakat pengunung dan pelaku jasa wisata agar menjaga Kawasan TNBTS dari kekabaran hutan dengan meperhatikan pengunaan api demi keselamatan keamanan dan kenayamanan bersama. (jon)
Baca Juga:  Restitusi Kasus Nurhadi Jadi Kemenangan Kecil Penegakan Hukum
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Pasang Iklan/Order Liputan