spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Sebani Water Park, Tempat Wisata di Pandaan, Pengunjung Bisa Menikmati Kolam Tsunami

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media-Jika di Malang ada Hawai Water Park. Di Pandaan, Pasuruan Jawa Timur ada Sebani Water Park. Lokasinya berada di Desa Sebani sekitar 15 Kilometer dari Pandaan ke arah timur. Wahana ini konsepnya hampir mirip dengan Hawai Water Park, tapi versi mini nya.

Kenapa saya bilang hampir mirip? Jika pernah ke Hawai Water Park Malang, pasti pernah mencoba kolam Tsunami atau kolam busa yang biasa dipakai buat pesta. Nah, ternyata di Sebani Water Park juga ada lho. Dan kebetulan hari Minggu (4/9) kemarin berkunjung bersama keluarga.

Tujuan kesana adalah penasaran, karena kolam renang tersebut akhir – akhir ini viral di kalangan lingkungan sekolahan di Pasuruan Utara. Banyak orang tua yang mengajak anaknya berenang di sana dari pada kolam renang lain yang lebih dekat.

Layaknya sebuah desa, sepanjang perjalanan melewati hamparan sawah yang luas dengan suasana pedesaan. Sempat berfikir jika salah jalan dan ingin putar balik karena desa tersebut tidak ada tanda – tanda wisata. Tapi, suara mbak-mbak google Wati di hp tetap ngotot jika arah sudah benar.

Sampai di pintu gerbang Desa Sebani ada Masjid Al – Hidayah. Masjidnya besar dengan nuansa warna biru, parkirannya juga sangat luas. Sekilas masjid tersebut milik Organisasi Muhammadiyah karena identik dengan warna birunya. Ditambah lagi tidak ada bedug di serambi masjid tersebut.hehehe

Dari Masjid, masih belum menemukan tanda – tanda adanya wisata kolam renang. Setelah melewati gang – gang tersebut sampai tujuan. Nampak beberapa mobil dari luar daerah sudah terlihat parkir dengan rapi. Parkiran sepeda motor juga sudah hampir penuh. Harga tiketnya juga murah, Rp 15 ribu sudah bisa menikmati semua wahana, termasuk bisa membawa makanan dari luar. Loss..

Ketika masuk, kondisi kolam renang sudah ramai sekali, padahal kolamnya ada lima, termasuk kolam renang anak – anak yang berjumlah tiga. Pengunjung juga kesulitan mencari tempat duduk, semua penuh. Banyak pengunjung yang duduk dibawah pohon dengan tikar yang dibawa dari rumah.

Kolam busa ini lumayan lama sekitar 20 menit-an. Dan banyak anak kecil yang pindah ke kolam tersebut. Setelah kolam busa selesai, ada arahan dari petugas informasi agar pindah ke kolam tsunami, secara otomatis para pengunjung berlarian pindah kolam tsunami yang berada di pojok.

Setelah berenang, saya tahu kenapa kolam renang ini ramai sekali, meskipun lokasinya berada di desa yang jauh dari perkotaan. Banyak pengunjung dari luar yang rela datang kesini. Sebani Waterpark mempunyai apa yang tidak dimiliki kolam renang lain di sekitar Pandaan. Selain itu, tiket masuk juga terjangkau. (hud/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img