spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Sediakan Posko Istirahat Mudik Lebaran

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – MTs Negeri 3 Malang bersama Satuan Komunitas Pramuka (Sako) Ma’arif Nahdlatul Ulama’ (NU) Kabupaten Malang menyiapkan tenda dan fasilitas bagi pengguna jalan yang melakukan mudik selama libur lebaran. Tenda dan fasilitas istirahat ini diberikan hingga Rabu (17/4) mendatang.

Lokasi posko mudik yang bertempat di depan halaman asrama madrasah ini menyediakan berbagai fasilitas. Diantaranya tempat istirahat, toilet, musala, makanan dan minuman gratis, serta informasi terkait rute perjalanan dan kondisi lalu lintas. Selain itu, petugas posko mudik juga siap memberikan bantuan dan informasi kepada para pemudik yang membutuhkan.

Kepala MTs Negeri 3 Malang, Dra. Hj. Warsi, M.Pd, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian madrasah terhadap para pemudik yang akan melakukan mudik selama libur lebaran. Ia berharap, dengan adanya posko mudik ini, para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman hingga sampai tujuan.

“Kami merasa bahagia dan bersyukur dengan kegiatan ini karena banyak pihak yang mendukung dengan antusias dalam menyemai kebaikan. Serta berbagi bahagia di hari lebaran terutama bagi para pemudik hingga bisa menjalani mudiknya dengan gembira,” ujar Warsi.

Sebagai wilayah pintu masuk Malang dari arah utara, MTsN 3 Malang merupakan area strategis untuk menerima pemudik yang butuh rehat untuk sekedar ke toilet maupun salat berjamaah. Sedangkan dari arah selatan MTsN 3 Malang juga menjadi titik strategis pemudik jalur darat non kereta api.

Libur lebaran yang terkadang masih hujan menjadi momen bagi para pemudik yang membutuhkan kehangatan dengan menikmati secangkir kopi atau teh  dan mie instan di posko mudik MTs Negeri 3 Malang, mengingat belum banyak warung yang membuka gerainya karena mudik berlebaran.

“Posko mudik ini akan beroperasi selama periode libur lebaran dan siap melayani para pemudik  yang membutuhkan bantuan mulai dari informasi rute perjalanan hingga fasilitas mudik,” imbuh Warsi.

Sementara itu Ketua Sako Ma’arif NU Kabupaten Malang, Ribut Iswanto, M. Pd yang rutin membantu adik-adiknya dari berbagai ambalan wilayah Singosari hingga Lawang berterimakasih pada MTsN 3 Malang yang sudah menyiapkan posko mudik ini.

“Dasadarma tentang cinta alam dan manusia, suka menolong diamalkan nyata oleh adik-adik Pramuka di MTsN 3 Malang. Dan kami ucapkan banyak terima kasih,” ucap Ribut Iswanto.

Dalam kegiatan ini, secara bergantian siswa  MTsN 3 Malang yang tergabung dalam tim Moderasi Beragama dan Dewan Kerja Galang MTsN 3 Malang (Moderma) bersama ambalan lain melakukan piket dalam tiga sesi waktu untuk menebar rahmatan lil alamin. (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img