spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

Seimbangkan Kualitas IMTAQ dan IPTEK

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Sebagai lembaga pendidikan SD NU Blimbing tetap konsisten dengan perannya mencerdaskan generasi bangsa. Sudah ribuan alumni yang dilahirkan oleh sekolah yang berada di Jalan LA Sucipto ini. Berdiri di bawah naungan LP Maarif NU sekolah ini memiliki visi misi yang berarah pada  pembentukan insan berkarakter.

SD NU Blimbing memiliki visi terwujudnya generasi muslim Ahlussunnah Waljamaah dengan berbasis IMTAQ dan IPTEK agar menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas.

Misinya adalah membekali siswa dengan ilmu agar menjadi anak yang cerdas, terampil dan berakhlakul karimah. Perpaduan visi misi itulah yang menjadi energi SDNU Blimbing meningkatkan kualitasnya.

Baik kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guru maupun kualitas pembelajarannya. Motivasi dan semangat itulah yang mendorong lembaga ini tetap konsisten berupaya melahirkan generasi yang cerdas secara akademik juga unggul dalam akhlak.

ENAK: Paguyuban orang tua siswa juga semangat mendukung kegiatan dengan membuka stand kuliner

Kepala SD NU Blimbing Malang, Dewi Maryam mengatakan, ada banyak cara untuk mengimplementasikan visi misi itu. Salah satunya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan maupun sosial.

Selain Kirab Ramadan yang diselenggarakan Sabtu (18/3) kemarin, SD NU Blimbing juga aktif dalam kegiatan keislaman yang lain. Seperti memperingati Tahun Baru Hijriyah atau Muharram. Di kegiatan itu, juga ada kegiatan sosial yakni menyantuni anak yatim.

“Biasanya kami mengundang anak-anak yatim yang ada di TK-TK sekitar kami. Kami undang dan santuni mereka, sebagai wujud pendidikan bagi anak-anak kami agar memiliki empati pada orang lain. Itulah implementasi dari pendidikan yang mencerdaskan anak dari sisi spiritual dan sosial,” terangnya.

Upaya lain dalam mendukung penguatan IMTAQ dan IPTEK bagi peserta didiknya, SD NU Blimbing juga memiliki program unggulan lain. Diantaranya literasi numerasi, mengaji, istighosah dan lain-lain. (imm/adv/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img