spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Seimbangkan Level Pemain

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Arema FC Mulai Latihan Setelah Libur Tiga Hari

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC telah menggelar latihan setelah meliburkan tim selama tiga hari. Jeda kompetisi hampir dua pekan ini, akan dimaksimalkan oleh Pelatih Fernando Valente untuk menyamakan level anak asuhnya. Hal itu yang menjadi pekerjaan rumah baginya agar Tim Singo Edan kembali dengan kondisi lebih baik dan semua pemain siap tempur setelah jeda.

“Jadi kami punya pemain yang levelnya tidak sama. Jadi ada beberapa pemain yang selalu main di banyak pertandingan. Beberapa pemain itu lebih lelah dan yang lain tidak dalam kondisi yang sama dengan mereka,” kata Pelatih Arema FC Fernando Valente ketika ditemui selepas latihan di Stadion Gajayana Kota Malang, Selasa (5/9) kemarin.

Dia melihat, sejumlah pemain yang minute play-nya kurang levelnya pun berbeda. Hal ini yang coba dibenahi oleh pria asal Portugal tersebut. Ia mau baik mereka yang berada di starting eleven, sering bermain atau di bangku cadangan memiliki kualitas yang sama.

“Sekarang kami mencoba membuat kondisinya seimbang dan kami punya waktu untuk melakukan itu,” terang dia.

Fernando pun sudah mengatur jadwal bagi timnya. Di pekan ini, akan meningkatkan kemampuan pemain untuk menjalankan konsep baru yang dia usung bagi tim. Menurutnya, konsep ini akan berpengaruh pada bagaimana cara timnya bakal bermain.

“Di minggu pertama ini kami akan meningkatkan konsep baru. Dan itu sangat penting untuk meningkatkan bagaimana cara kami akan bermain,” tambahnya.

Lantas di pekan kedua, dia menyiapkan timnya menjalani TC. Rencananya pekan depan Arema FC akan lebih awal bertolak ke Bali.

“Di minggu kedua kita akan TC di Bali dan mempersiapkan laga lawan Persita,” pungkasnya. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img