spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Sekelompok Mahasiswa Apresiasi Pemilu Damai

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Puluhan orang mengatasnamakan mahasiswa se-Malang Raya mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Malang, Kamis (29/2). Mereka bukan menyampaikan aksi protes sebuah permasalahan, melainkan menyampaikan aspirasi atas terselenggaranya pemilu damai kepada KPU Kabupaten Malang.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 13.15, aksi itu dilakukan di gerbang masuk Gedung DPRD. Aksi digelar saat KPU Kabupaten Malang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Malang di ruang Rapat Paripurna gedung dewan.

Mereka membawa spanduk bertuliskan apresiasi dan poster tanggapan positif terhadap berlangsungnya Pemilu 2024. Beberapa pernyataan disampaikan melalui orasi koordinator lapangan selama jalannya aksi tersebut. Dalam orasi, mereka juga menyampaikan pujian pada penyelenggara dan pelaksana KPPS-PPS.

Koordinator Aksi, M. Syahril menerangkan, aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap penyelenggara Pemilu atas suksesnya pesta demokrasi 2024 di Kabupaten Malang. “Ini merupakan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman penyelenggara,” terangnya.

Terlebih, lanjut Syahril, Pemilu di Kabupaten Malang berjalan tanpa disertai dengan permasalahan berarti. Terutama permasalahan yang menyangkut perselisihan antarkelompok. “Tentunya Pemilu damai tanpa adanya permasalahan yang kemudian menimbulkan gesekan antara kelompok yang satu dengan kelompok yang lain,” pungkasnya. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img