spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Sekjen DPR RI Belajar WBBM di Polresta Makota

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Polresta Malang Kota jadi tujuan studi banding Sekjen DPR RI pada Rabu (21/2) kemarin. Rombongan yang dipimpin Kabiro Persidangan II Sekjen DPR RI Djustiawan Widjaya itu belajar meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang sudah dicapai Polresta Malang Kota.

Rombongan diajak Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto berkeliling melihat berbagai layanan yang ada. Mulai dari Pelayanan Terpadu Polresta Malang Kota hingga fasilitas disabilitas dan kelompok rentan lainnya.

“Kami dalam rangka belajar dan mencari tahu, bagaimana Zona Integritas (ZI) meraih WBBM. Dan Polresta Malang Kota ini luar biasa,” kata Djustiawan Widjaya disela-sela kunjungannya.

Ia menyampaikan, Polresta Malang Kota dianggap pantas meraih predikat WBBM. Apalagi predikat ini sudah diraih sejak 2020 lalu, dan diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin.

“Kami (Sekjen DPR RI) yang masih meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dengan melihat di Polresta Malang Kota, ini sangat luar biasa. Di sini sangat bersih, rapi, dan luar biasa. Hingga upaya Kapolresta dalam hal transparansi anggaran,” sebutnya.

Setelah kunjungan ini, ia bersama dengan tim akan menyusun data yang dibutuhkan. Sebelum nantinya akan dirumuskan opsi-opsi layanan yang bisa diaplikasikan di Sekjen DPR RI.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menyebutkan, pihaknya bangga didatangi tim Sekjen DPR RI. Berbagai layanan unggulan, seperti Layanan Terpadu, aplikasi Jogo Malang Presisi, hingga layanan terhadap kelompok rentan.

“Terima kasih, kami bangga bisa dikunjungi orang-orang hebat di sini. Kami juga sudah mendapat anggaran kedinasan, bagaimana untuk merawat Zona Integritas dan WBBM,” jelasnya.

Ini menjadi kesempatan untuk keduanya berbagai (sharing), terkait implementasi pelayanan terbaik di masing-masing instansi. “Kunjungan ini kami menyampaikan terima kasih. Ini menjadi evaluasi kerja kami, khususnya di kalangan internal Polresta Malang Kota,” tandasnya. (rexa/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img