spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Selalu Siap Berbuah Juara

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Bagi Eghidia Adhistie Putri Ramadhanty, menjadi mahasiswi tidak hanya menimba ilmu saja. Tetapi harus berkembang menjadi insan terdidik yang juga bisa mengharumkan nama lembaga pendidikannya.

Ini yang ia pegang hingga belum lama ini mendulang predikat Juara I dalam ajang Office Administration Competition (OACtion) 2023 dalam Kategori Lomba Fashion Show Office Administration mewakili Universitas Negeri Malang (UM).

“Awalnya saya dihubungi Kaprodi (Kaprodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FEB UM), Dr Madziatul Churiyah). Saat saya dihubungi saya sedang di belakang panggung karena saya sedang ikut Grandfinal Duta Kampus saat itu. Tapi tetap siap,” kata Adhistie.

Kelahiran 2002 ini menjelaskan segera setelah mendapat tugas mewakili UM dalam ajang OACtion, ia langsung menerimanya. Kemudian bersiap sebaik mungkin. Saat itu Bulan Oktober 2023 lalu.

Tidak lama setelah itu ia bersama tim Pendidikan Administrasi Perkantoran (PADP) FEB UM berangkat ke venue acara yakni Universitas Negeri Jakarta.

“Ya tanpa berpikir panjang, saya mengiyakan walaupun saat itu saya masi ragu. Akan tetapi, saya yakin bahwasanya segala kesempatan tidak akan datang dua kali terutama sebuah kehormatan di hubungi langsung oleh Kaprodi untuk mewakili almamater tercinta,” jelas penggemar kegiatan travelling ini.

Pada kategori perlombaan, Adhistie diwajibkan untuk berpasangan. Maka Ia berpasangan dengan kawannya bernama Dimas. Keduanya berlatih seminggu sebelum hari H perlombaan setiap malam.

Tahapan awal yang dilalui adalah membuat video catwalk dengan tema office look. Pada tahapan pertama ini, ia dan Dimas melakukan take video di Laboratorium Perkantoran milik PADP FEB UM. Lalu tanggal 4 Oktober ia berangkat ke Jakarta.

“Saat saya berkompetisi, pada awalnya saya sangat degdegan melihat begitu banyak peserta yang pastinya memiliki kesiapan yang matang. Akan tetapi dengan support teman-teman, sahabat serta dosen-dosen yang menyemangati kami maka rasa ketakukan itupun hilang,” jelas Adhistie.

Saat kompetisi berlangsung, ia  mendapatkan tiga sesi look yang perlu ditampilkan yaitu Smart Casual, Formal dan Cocktail. Adhistie dituntut mempresentasikan bagaimana seorang officer dalam berpakaian dan beretika.

Sangat tidak ia  duga, dia  dan tim mendapatkan juara ke-1 dalam kategori perlombaan Fashion Show Office Administration.

“Selain itu, berkat anggota tim dari Universitas Negeri Malang banyak membawa kemenangan, kami mendapatkan juga juara umum pada kategori Universitas,” pungkas Adhistie. (ica/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img