spot_img
spot_img

Semangat Berkompetisi, Jaring Potensi Unggul

Student Day Universitas Muhammadiyah Malang 2022

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dr. H. Fauzan, M.Pd resmi membuka kegiatan Student Day. Kegiatan ini digelar Sabtu (5/11) lalu, dengan diikuti lebih dari 7000 mahasiswa baru.

Pembukaan Student Day juga dimeriahkan senam TikTok dan Jalan sehat. Ada juga sederet penampilan seperti tari-tarian dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) Sansekerta dan akustik dari bang Follow Bee.

Semangat Berkompetisi, Jaring Potensi Unggul | Berita Malang Hari Ini | Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita | WhatsApp Image 2022 11 07 at 09.36.44
SEHAT: Pembukaan Student Day UMM 2022 juga dimeriahkan dengan senam bersama rektor
dan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzan menjelaskan bahwa Student Day merupakan kegiatan yang dirancang agar mahasiswa UMM dapat mengekspresikan diri di berbagai bidang. Dengan begitu, muncul potensi-potensi cemerlang yang bisa dikembangkan.

Nantinya juga bisa menjadi bekal untuk bersaing, bukan hanya di level kampus tapi juga nasional hingga internasional. “Acara ini memang wajib diikuti oleh mahasiswa UMM, khususnya mahasiswa baru,” katanya.

Berita Lainnya:  Usung Misi Kemanusiaan Percepat Pemulihan
Semangat Berkompetisi, Jaring Potensi Unggul | Berita Malang Hari Ini | Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita | WhatsApp Image 2022 11 07 at 09.36.43
HAPPY: Mahasiswa Baru UMM tampak semangat dan gembira mengikuti senam TikTok

Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan student day 2022 akan dilaksanakan selama satu tahun penuh sampai 2023 mendatang. Harapannya bisa menyaring minat dan bakat dan menyediakan panggung bagi bibit-bibit baru bertalenta.
“Selain itu juga agar terbangun suasana belajar yang santai namun tetap serius,” kata Rektor asal Kediri tersebut.

Fauzan juga menegaskan UMM akan mengundang berbagai tokoh nasional maupun internasional dalam rangkaian Student Day. Hal itu bertujuan untuk memberi wawasan dan motivasi untuk mahasiswa baru agar bisa berkarya. “Ini satu strategi kami untuk menjaring potensi mahasiswa baru untuk selanjutnya dapat berkompetisi sampai di ajang internasional,” terang Fauzan.

Semangat Berkompetisi, Jaring Potensi Unggul | Berita Malang Hari Ini | Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita | WhatsApp Image 2022 11 07 at 09.36.45
GEMBIRA: Para mahasiswa tampak senang menaiki wahana perahu sepeda di Taman Rekreasi Sengkaling dalam pembukaan Student Day UMM 2022.

Di sisi lain, Ketua Pelaksana Student Day Imamul Hakim, SE., M.Sh menjelaskan bahwa ada empat bidang yang akan diselenggarakan pada saat student day. Keempat bidang tersebut meliputi akademik, kepemimpinan, entrepreuner, dan juga rekreatif. Jangka waktu student day juga diperpanjang dari yang semula 12 minggu menjadi 24 minggu.

Berita Lainnya:  Dosen Berkarya FISIP Universitas Brawijaya; Kembangkan Kopi Dampit, Gandeng Kelompok Tani Panorama

“Dengan adanya acara student day ini, kami mencoba untuk membangun iklim prestasi di kalangan mahasiswa baru. Hal ini sesuai tegline yang kita buat yaitu kompetisi kuat prestasi hebat,” ucapnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh mahasiswa. Salah satunya Alnora May, mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM. Menurutnya, banyaknya kegiatan Student Day memberikan keseruan tersendiri. Khususnya saat pembukaan yang memberikan kesempatan untuk berjalan-jalan di salah satu unit usaha milik UMM, Taman Rekreasi Sengkaling.

“Naik bebek-bebekan di Sengkaling kegiatan yang paling seru. Apalagi tadi sempat adu balap sama teman-teman. Senam TikTok juga mengasyikkan dan bikin sehat. Tentu saja kami menunggu rangkaian agenda menarik lainnya dari Student Day,” katanya. (imm)



BERITA LAINNYA