spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Semarak Hari Bhakti Imigrasi 2024, Kantor Imigrasi Malang Berikan Layanan Paspor Wartawan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang menyemarakan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 dengan memberikan layanan paspor untuk wartawan yang tergabung dalam PWI Malang Raya, Rabu (24/1) kemarin.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Galih Priya Kartika Perdhana menjelaskan, dalam rangka semarak Hari Bakti Imigrasi (HBI) 2024 memberikan layanan eazy paspor. Hal ini sebagai salah satu bagian upaya pihak Imigrasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. 

“Kami punya terobosan, lewat program layanan Jemput Bola Kantor Imigrasi Malang atau disingkat Jempol Karmila,” ungkap Galih.

Kegiatan eazy paspor di Kantor PWI Malang bersamaan dalam rangkaian kegiatan semarak Hari Bakti Imigrasi diikuti sekitar 31 anggota PWI Malang Raya. Selain itu juga dalam rangkaian semarak HBI ke-74, Kantor Imigrasi Malang juga membuka layanan Paspor Simpatik. Yakni pelayanan pembuatan paspor khusus di hari Sabtu, yang biasanya hanya dibuka di hari kerja. “Program ini untuk membantu masyarakat yang kesulitan hadir pembuatan paspor di hari kerja. Kegiatan paspor simpatik ini hadir dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti Imigrasi ini,” ungkapnya.

Ketua PWI Malang Raya Ir Cahyono menambahkan, pihaknya berterima kasih atas sinergi dan kerjasama yang dilakukan Kantor Imigrasi Malang dengan memberikan layanan parpor untuk wartawan.

“Nantinya, jika sewaktu-waktu ada penugasan liputan ke luar negeri atau akan umrah tidak bingung mengurus paspor lagi,” tutur Cahyono.

Ia berharap pula, dengan hadirnya layanan pembuatan paspor ini, anggota PWI Malang Raya yang ingin beribadah umroh dapat segera menunaikan. Termasuk juga jika ada yang mau berangkat ke tanah suci untuk beribadah haji. “Insya Allah akan ada anggota PWI Malang Raya yang akan berangkat haji tahun ini juga. Mudah-mudahan semuanya diberikan kelancaran,” doanya. (aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img