spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Semarak Harlah ke-101 NU Kota Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-101 Nahdlatul Ulama (NU) diisi dengan berbagai kegitan menarik di Kota Malang. Mulai dari bakti sosial dan pasar murah, servis motor gratis hingga gelaran wayangan yang diselenggarakan PCNU Kota Malang, Rabu (31/1) kemarin.

Agenda tersebut terpusat di kantor PCNU Kota Malang yang terletak di Jalan Hasyim Asyari Nomor 21 Kota Malang. Dalam peringatan kali ini, menjadi fokus utama adalah untuk menguatkan ketahanan masyarakat.  Ketua PCNU Kota Malang Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag mengatakan, banyaknya kegiatan tersebut diinisiasi dengan tujuan memperkuat ikatan sosial dan keagamaan. Selain itu, juga menciptakan kesan yang positif dalam perayaan Hari Lahir NU.

“Perayaan Hari Lahir NU kali ini, tidak hanya sekadar merayakan usia organisasi akan tetapi juga sebagai momentum untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” ujarnya.

Isroqunnajah menyebutkan, mulai dari pasar murah dan kegiatan sosial lainnya adalah wujud kepedulian dari Nahdlatul Ulama kepada masyarakat. Ditambah dengan melibatkan masyarakat secara langsung, PCNU Kota Malang berharap dapat menciptakan momentum yang membahagiakan dan bermakna.

Selain acara sosial, PCNU juga menggelar kegiatan untuk mewadahi minat dan bakat anak-anak, mulai dari lomba menggambar, pemilihan dai cilik (pildacil), hingga hapalan surat-surat pendek di Alquran.

“Tentunya, acara ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang perlombaan. Namun, sekaligus sebagai sarana pendidikan dan pengembangan bakat, bagi para Nahdliyin generasi muda Kota Malang,” lanjutnya.

Kegiatan ini semakin meriah, saat tim dari Ahass yang bekerjasama dengan PCNU Kota Malang membuka layanan servis gratis. “Kegiatan ini, juga sejalan dengan semangat kebersamaan dan kepedulian NU terhadap masyarakat. Kami menyelenggarakan layanan ini, sebagai wujud nyata dari nilai keagamaan dan sosial yang dianut oleh NU,” pungkasnya. (rex/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img