spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Sempat Dibully karena Bentuk Tubuh, Kini Jadi Panutan Ibu-Ibu Muda

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Siapa yang tak kenal influencer sekaligus content creator asal Malang yang memiliki tubuh idaman wanita, Veronica Brigita Puput Rahayu atau akrab disapa Gita VBPR. Perempuan kelahiran tahun 1994 itu menjadi salah satu content creator yang banyak dikagumi kalangan Ibu-ibu muda.

“Saya memulai menjadi seorang content creator sejaj 2016. Dari awal sampai sekarang masih sama, terkait dengan dunia gym dan fitness yang saya bagikan kepada teman-teman di media sosial. Saat itu saya masih menggunakan YouTube dan Instagram untuk berbagi berbagai kegiatan sehari-hari saya,” ujar Gita.

Sejak 2015, ia memang aktif di dunia fitness. Bahkan sebelum hamil, ia masih sering mengikuti berbagai perlombaan yang berkaitan dengan olahraga fitness. Tubuh ramping dan ideal yang dimiliki Gita ini banyak menarik perhatian kalangan wanita yang ingin memiliki body goals seperti dirinya.

Meskipun begitu, ia sempat diposisi yang cukup tidak mengenakan. Kala itu banyak netizen membullynya. Perihal setelah menikah dan hamil, ia menghentikan olahraga yang selama ini ia tekuni. Dan hasilnya tubuhnya pun mulai berisi.

“Jadi selain menjadi seorang content creator dulu itu sering juga ikut kompetisi fitnes. Kemudian menikah dan hamil akhirnya saya berhenti. Nah dari sana awalnya sih sebenarnya ingin mengimbangi dengan olahraga juga. Tapi karena covid waktu itu jadi gym tutup, akhirnya tubuh ini mulai mengembang dan menggendut. Sekitar 90 an kilogram. Dari sana banyak sekali netizen-netizen yang mencemooh saya,” ujarnya.

Namun hujatan dan cemoohan dari netizen itu menjadi bekal bagi Gita untuk dapat bangkit dan kembali mendapatkan tubuh idealnya. Kurang lebih selama dua tahun waktu yang dibutuhkannya untuk bisa kembali mendapatkan tubuh ideal.

“Yang jadi motivasi ya cuma ejekan dari netizen itu. Karena ada beberapa yang mungkin kata-katanya terlalu tidak mengenakan, sehingga membuat saya bertekad untuk bisa mengembalikan tubuh ideal. Saya mulai melakukan diet itu ketika anakku berusia satu setengah tahun,” imbuhnya.

Ia tidak langsung melakukan diet ekstrim namun perlahan. Seperti boxing, mengonsumsi makanan sehat, treadmill dan mengurangi manis serta goreng-gorengan. Menurutnya untuk bisa mendapatkan tubuh ideal membutuhkan proses dan waktu yang lama. Sehingga tidak bisa instan langsung bisa kurus.

“Semua butuh proses. Tidak bisa instan. Menjaga tubuh tetap ideal itu harus menikmati prosesnya. Bisa mendapatkan tubuh seperti sekarang ini juga butuh perjuangan. Dibilang susah ya agak sulit, apalagi seperti saya yang punya anak kecil. Pasti ibu-ibu di rumah juga merasakan,” ujarnya.

Kegiatan sehari-harinya saat ini adalah membuat konten sekaligus berolahraga untuk tetap menjaga tubuhnya agar ideal. Ia juga sempat bergabung dengan beberapa komunitas running yang kini sedang booming. Di samping itu, ia juga sering berbagi keseruannya bersama keluarga ataupun berbagi tips untuk followersnya.

“Dulu pas awal-awal ngoten followersnya paling banyak anak muda. Tapi setelah menikah, punya anak dan menggendut, kemudian bisa mendapatkan tubuh seperti sekarang ini, followers-nya lebih banyak dari kalangan ibu-ibu muda yang memang mungkin mereka ingin mendapatkan tubuh ideal setelah melahirkan,” paparnya.

Salah satu tips dari Gita untuk mendapatkan tubuh yang ideal selain berolahraga juga harus menjaga pola makan. Menghindari makanan-makanan yang manis dan juga berlemak, memperbanyak protein dan juga serat. (adm/nda)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img