spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Sempat Unggul, AC Milan Akhirnya Ditahan Imbang Atalanta 1-1

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – AC Milan terpaksa gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Atalanta 1-1 dalam pertandingan pekan ke-26 Serie A 2023/24 di Stadion San Siro,  Senin dini hari WIB.Tim tuan rumah unggul cepat berkat gol Rafael Leao sebelum Atalanta menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Teun Koopmeiners.

Berdasarkan laman resmi Liga Italia, Rossoneri tidak beranjak dari peringkat ketiga dengan 53 poin. Mereka tertinggal jauh Inter Milan (66 poin) yang memuncaki klasemen sementara dan Juventus (57 poin) di posisi dua.

Milan hanya butuh waktu tiga menit untuk mencetak gol. Rafael Leao membawa Milan memimpin lewat aksi individunya menggiring bola dari kiri lapangan dan kemudian melewati dua pemain sebelum menusuk masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas tembakan keras ke tiang jauh. Skor menjadi 1-0.Mencetak gol cepat bukan berarti Milan dengan mudah menguasai pertandingan. Atalanta tampil galak setelah kebobolan. Menit ke-12 terjadi kemelut di kotak penalti Milan.

Pada menit ke-15 peluang didapat Atalanta dari flick header De Ketelaere usai menyambut umpan sepak pojok dari kiri gawang Milan. Tapi bola mengarah tepat ke pelukan Maignan.Duel kemudian berlangsung dengan alot. Namun Milan tetap lebih dominan ketimbang Atalanta.

Tapi kemudian pada menit ke-40, wasit memberikan hadiah penalti pada Atalanta. Giroud mengangkat kaki terlalu tinggi dan membuat kontak dengan Emil Holm.

Wasit Daniele Orsato kemudian mengecek tayangan ulang dan menunjuk titik putih. Teun Koopmeiners menjadi algojo penalti Atalanta dan sukses menipu Mike Maignan. Skor menjadi 1-1. Selepas jeda istirahat, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain. Namun, masih belum ada peluang berarti yang tercipta.

Peluang emas baru muncul pada menit ke-69. Gelandang AC Milan, Pulisic mendapat umpan diagonal dari kiri dan bisa mengontrol bola dengan baik di kotak penalti.

Ia kemudian melepas tembakan dengan kaki kirinya, tetapi sayang bola cuma melebar tipis dari sasaran.Pada menit ke-79 peluang emas kembali didapat Milan. Leao mendapat kans melepas tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditepis Carnesecchi.

Bola rebound kemudian disambar Giroud, tetapi bola gagal melewati garis gawang karena diblok dengan kepala oleh Zappacosta. Milan terus mencoba menekan pertahanan Atalanta. Namun, sampai babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan yang terjadi. Skor 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img