spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Senam Bersama Jaga Kesehatan Jantung

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Senam jantung asik untuk menjaga kesehatan organ vital utama itu. Agenda ini digelar dengan semarak di Stadion Gajayana Malang, Minggu (14/5) kemarin, bersama Wali Kota Malang Sutiaji dan Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji.

Senam yang digelar Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya itu dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-109 Kota Malang yang diikuti 2.400 peserta.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan, agenda ini memang menjadi hal yang rutin dilakukan. Melibatkan berbagai elemen se-Malang Raya untuk menguatkan kesehatan jantung.

“Ini memang kami rutin lakukan, kami mendukung adanya kegiatan untuk mendorong kesehatan masyarakat khususnya kesehatan jantung,” kata Sutiaji.

Ada beberapa agenda senam jantung, seperti Senam Jantung Sehat (SJS) 3 dan 6, Senam Lansia Jantung Sehat dan Senam Malang Seger.  Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendorong, agar masyarakat bisa terus hidup dengan sehat.

Ketua panitia pelaksanaan Senam Bersama HUT Ke-109 Kota Malang YJI Cabang Malang Raya, Dr. Ida Ayu Wahyuni, SH., M.Si., mengatakan ada 210 Klub Jantung Sehat (KJS) yang mengikuti agenda tersebut. Dengan total peserta mencapai lebih dari 2.400 orang.

“Agenda kali ini kami memgambil tema Tangguh Mandiri Berkelanjutan. Kami juga memeragakan Senam Seger hasil karya Bidang Preventif YJI Cabang Malang Raya dengan alunan lagu Kajoetangan,” terangnya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini bagian dari semarak peringan HUT Ke-109 Kota Malang. Diharapkan pula, ada kesinambungan dan konsistensi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Pelaksanaan SJS secara rutin dan teratur, insya Allah bisa membuat jantung semakin sehat dan kuat. Dan ini juga merupakan program kerja YJI Cabang Malang Raya yang akan rutin digelar untuk mewujudkan masyarakat yang semakin sehat,” pungkasnya. (rex/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img