spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Sendratari Arjuna Wiwaha dan Booth Kota Batu, Raih Star of The Event di Global Gathering 2024 di Busan Korea Selatan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Sendratari Arjuna Wiwaha dan Booth Kota Batu mendapat apresiasi Star of The Event dalam ajang Global Gathering 2024 di Busan Cinema Center Centrum City Korea Selatan, Sabtu (18/5) kemarin.  Apresiasi ini didapatkan karena berdasarkan pooling dari pengunjung, baik untuk penampilan Sendratari Arjuna Wiwaha maupun booth stand pameran dari Kota Batu.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, yang hadir langsung dalam gathering tersebut mengaku sangat senang dengan apresiasi yang diberikan. Bahkan kehadiran orang nomor satu di Kota Batu secara langsung, sangat diapresiasi oleh penyelenggara, melalui Jun Yongwoo, CEO Busan Global City Foundation dan juga Kim Min Ae, Member of Nation Asembly of Busan.

“Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Batu mewakili salah satu kota yang ada di Indonesia sebagai anggota TPO. Kami juga sangat mengapresiasi partisipasinya dalam Global Gathering 2024 yang menghadirkan seni budaya sendratari Arjuna Wiwaha dan juga pameran produk UMKM Kota Batu di antara 150 both dari berbagai negara yang ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Global Gathering merupakan salah satu festival budaya terbesar di dunia yang melibatkan 35 negara yang digelar sejak Tahun 2006. Sementara itu Aries mengaku sangat senang dengan apresiasi yang diberikan penyelenggara dengan keikutsertaan Kota Batu dalam kegiatan yang menampilkan beragam budaya 35 negara baik makanan, tarian, budaya dan pakaian khas masing-masing negara. Termasuk booth dari KBRI Seoul dan mahasiswa dari Indonesia yang sedang studi di Busan.

“Senang sekali kedatangan dan keikutsertaan Kota Batu sangat diapresiasi oleh penyelenggara. Kita juga senang karena budaya kita dapat dikenal sehingga menjadi ajang promosi yang luar biasa dan dapat dilihat oleh 35 negara dari 150 booth peserta Global Gathering di Busan ini,” ungkapnya.

Menjadi kebanggaan, lanjutnya, seni budaya Kota Batu dapat tampil di sini dan disaksikan oleh lebih dari 10 ribu pengunjung dan 56 organisasi dari 35 negara. Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan bukan hanya menjadi ajang promosi seni budaya dan wisata, juga menambah relasi dan hubungan antar kota dan antar negara. Sehingga ke depan Kota Batu akan semakin banyak dikunjungi wisatawan asing.

“Antusias pengunjung sangat tinggi sehingga ajang ini akan membuka relasi dan hubungan antar kota dan antar negara. Ke depan kami berharap akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Kota Batu,” harapnya.

Usai pembukaan, Pj Aries yang dalam kegiatan Global Gathering ini didampingi langsung oleh Kadisparta Kota Batu Arief Assidiq.  Ia juga berbincang dengan pengunjung yang menghadiri booth Kota Batu dan turut serta mempromosikan wisata di Kota Batu.(eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img