spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Seni Peran Sarana Ekspresi Diri

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Seni pertunjukan wadah berekspresi Ramadhani Aldilla Novidayanti. Ia menjadi aktris dan sutradara dalam pementasan seni peran teater di kampusnya.

Dilla, sapaan akrab Ramadhani Aldilla Novidayanti mulai menggeluti seni pertunjukan teater  sejak tahun 2020. Hingga kini ia rutin  berlatih.

“Karena waktu SMK sering melihat teman saya melatih teater, jadi ingin  masuk ke seni peran karena menarik,” ujar Dilla, kepada Malang Posco Media, Jumat (8/3) kemarin.

Menjadi Sutradara bagi Dilla tidak mudah, ia harus menguasai isi dalam naskah lebih dari pemain peran. Melalui naskah yang dibawa lalu dipentaskan, dia berekspresi sesuai pesan yang ingin disampaikan kepada penonton.

Tak hanya itu, pemudi asal Jalan Kerto Pamuji Kelurahan Ketawanggede Kecamatan Lowokwaru ini mengabdi kepada masyarakat di lingkungannya. Ia dipercaya menjadi Ketua Karang Taruna Kelurahan Ketawanggede. Dijelaskan Dilla, di lingkungan sebayanya ia seorang diri pada saat itu berani tampil menjadi Ketua Karang Taruna.

“Karena banyak teman-teman muda mudi yang tidak berani maju ke depan untuk menjadi ketua. Setelah berkoordinasi, akhirnya saya yang dipercaya menjadi ketua,” bebernya.

Hal ini pun tidak terlepas dari suksesnya acara Festival Kampung Budoyo Ketawanggede Agustus 2023 lalu.

“Karena saat acara Festival Agustusan Kampung Budoyo, yang bisa diandalkan lebih dari yang lain itu saya dan saya menjadi ketua koordinator muda-mudi,” sambung alumnus SMK PGRI 03 Malang ini.

Dengan amanah menjadi ketua, Dilla berupaya membranding kampungnya dikenal oleh masyarakat luas. Baginya branding harus intens dilakukan dengan cara yang kreatif.

“Untuk mengumpulkan muda- mudi terkadang menjadi kendala, namun saya berusaha merangkul mereka untuk selalu berkontribusi untuk lebih kreatif,” lanjutnya. (den/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img