spot_img
Sunday, December 22, 2024
spot_img

Sentuh Pelanggan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG  – Bekerja di dunia yang serba digital menuntut banyak hal. Termasuk juga untuk menjaga agar klien tetap setia menggunakan jasa yang ditawarkan. Sebagai seorang graphic designer Reka Studio Singapore dan juga freelancer, Alif Maulana Abda’u mengutamakan kedekatan dengan pelanggan.

Menurutnya, dengan menjalin relasi dan kedekatan dengan pelanggan bisa lebih menguntungkan dalam pekerjaannya. Salah satunya yakni bisa membuat pelanggan tetap setia menggunakan jasanya.

“Tentu saja karena pekerjaan saya langsung bersentuhan dengan pelanggan, jadi hal yang paling utama adalah menjalin kedekatan. Caranya bermacam-macam, bisa dengan menanyakan kabar ataupun lainnya. Dengan begitu pelanggan akan merasa nyaman dengan servis yang dilakukan,” jelasnya.

Apalagi di zaman yang serba canggih, persaingan juga semakin ketat. Teknologi yang semakin canggih juga menjadi peluang sekaligus tantangan baru. Namun baginya, dengan cara mendekatkan diri kepada pelanggan bisa menjaring pelanggan seluas-luasnya.

“Pasti di setiap kemajuan ada peluang dan tantangan. Keuntungan di era sekarang salah satunya cukup mudah dalam melakukan promosi produk jasa yang dikembangkan dengan bantuan media sosial,” imbuhnya.

Selain itu, media sosial juga menjadi ajang untuk menjalin relasi dengan jangkauan lebih luas. Relasi ini yang nantinya menjadi target pasar baginya untuk menjual produk jasa yang dimilikinya.

“Terkadang kenalan dengan orang, dari sana biasanya akan muncul market untuk produk jasa yang dikembangkan. Ketika sudah saling kenal maka akan lebih mudah dalam membangun bisnis ini,” tandasnya. (adm/aim)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img